081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Bidang Pengasuh dan Pendidikan Karater OASE Kabinet Indonesia Maju Bagikan Buku ke 10 MI di Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Magelang (Humas) – OASE Kabinet Indonesia Maju merupakan wadah untuk jejaring komunikasi dan koordinasi sehingga memudahkan seluruh anggotanya untuk secara bersama-sama melakukan rangkaian aktivitas yang berguna bagi masyarakat luas.

Program kerja OASE Kabinet Indonesia Maju menitik beratkan pada pengembangan kapasitas warga serta membantu membuka akses warga untuk pemenuhan kebutuhannya serta melakukan apresiasi positif bagi usaha-usaha yang telah dilakukan untuk mendukung perubahan Indonesia lebih positif.

Eny Yaqut Cholil selaku bidang 1 bagian pengasuhan dan pendidikan karakter OASE Kabinet Indonesia Maju bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia membagikan bantuan buku ke 10 Madrasah Ibtidaiyah yang berada pada Kabupaten Magelang, Selasa (31/01).

Penyerahan tersebut diwakili oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Linda Musta’in Ahmad dan didampingi oleh Ketua DWP Kemenag Kab. Magelang, Khotimah. Dalam moment tersebut Linda menyampaikan salam dari Eny Yaqut teruntuk anak-anak Madrasah Ibtidaiyah, agar dengan dibagikannya buku buku tersebut dapat menjadikan anak-anak hebat dan dapat menjadi Menteri di Kabinet yang akan datang.

“Anak-anak, buku ini dibaca dengan selalu semangat, Insya Allah nanti kalian bisa menjadi Menteri seperti ibu-ibu yang telah memberikan buku ini. Dan ingat kuncinya adalah berdoa, belajar dan mengaji,” ujar Linda Musta’in.

Mustohir sebagai salah satu Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah yang menerima bantuan menyambut hangat bantuan tersebut. Mustohir berharap bantuan seperti ini terus dilakukan dan ditambah guna meningkatkan sarana pembelajaran.

Penyerahan buku dari OASE tersebar di 10 titik Madrasah Ibtidaiyah yang berada pada Kabupaten Magelang. Terdiri dari MI sambeng, MI Ngargogondo, MI Tuk Songo, MI Giri Tengah, MI Karanganyar, MI Karangrejo, Mi Ngadiharjo, Mi kebonsari, MI Ringin Putih, dan MI Bumi Harjo.

BRF