081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Bupati Lepas 10 Ribu Peserta Jalan Sehat Kerukunan HAB Ke 77 Kemenag Banyumas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Bupati Banyumas Achmad Husein, melepas 10 ribu peserta jalan sehat Kerukunan Umat Beragama dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 dari halaman Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas. Sabtu(14/01).

Tampak hadir mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas Pendidikan , Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja,Kepala Kesbangpol, Ketua Baznas , Ketua PA Banyumas , Ketua PA Purwokerto, Polresta Banyumas, Kepala BSI , Kepala BRI , Tokoh Agama , dan Pengurus FKUB .

Jalan sehat kerukunan umat beragama tahun ini luar biasa,  diikuti sepuluh ribuan peserta yang berasal dari jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas , KUA, madrasah negeri maupun swasta , FKUB , FKDT,FKPP, santri Madin dan TPQ,Penyuluh agama lintas imana,bank mitra , serta peserta dari masyarakat umum di Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini masih dalam satu rangkaian kegiatan untuk merayakan dan memeriahkan HAB ke 77 yang sudah dimulai dari awal bulan Desember 2022.

 “ Untuk pelaksanaan jalan sehat ini panitia menyediakan doorprise lebih dari 700 buah , semua berasal dari sumbangan satuan kerja dibawah Kemenag seperti masing masing seksi, KUA, Madrasah , Bank mitra , Baznas , serta stake holder lainnya,” jelas Naufal Iskandar selaku koordiantor pelaksana .

“ Alhamdulillah pelaksanaan jalan sehat berjalan dengan lancar , terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama dari  Polsek purwokerto Selatan, segenap panitia , dan masyarakat sekitar . Kami juga mohon maaf jika pelaksanaan kegiatan ini mengganggu arus lalu lintas dan jalannya aktifitas pertokoan disekitar Kantor Kemenag,” ujarnya lebih lanjut.

Dalam sambutannya Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut baik dengan adanya jalan sehat yang diadakan oleh Kantor Kemenag Banyumas, harapannya kegiatan ini bisa menjadi penyemangat kebersamaan dan kerukunan umat serta mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agam ke 77.

“ Tema jalan sehat ini  adalah Kerukunan Antar Umat Beragama , walaupun semua peserta berbeda-beda tapi tetap rukun, tidak ada perselisihan dan yang terpenting adalah sehat,”tuturnya.

Jalan sehat semakin semarak dan meriah dengan kedatangan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Laksono serta pentas seni Barongsai dari siswa SD Mulia Bakti Purwokerto, kentongan dari MAN 1 Banyumas dan dimeriahkan paduan suara SAGAMAS VOICE dari Kantor Kemenag Banyumas. Dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Damai Umat Beragama.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim mengucapkan terimakasih kepada Bupati , Wakil Bupati , jajaran Forkompinda , FKUB serta semua peserta jalan sehat yang telah ikut serta memeriahkan peringatan HAB ke 77.

“ Pelaksanaan jalan sehat Kerukunan Umat Beragama sebagai entry point merajut kebersamaan umat . Momentum ini sekaligus dirangkai dengan deklarasi damai umat beragama, harapannya menjelang Tahun politik 2024 Indonesia tetap aman dan kondusif, sekaligus mengharap semua tokoh lintas agama bisa menjadi role model kerukunan dan perekat persatuan.Jajaran Kementerian Agama juga jangan sampai menjadi partisan atau terjebak menjadi provokator , mari perkuat sinergi, memperkokoh kerukunan. Hal ini sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan oleh Menteri Agama sebagai tahun toleransi,” terangnya.(yud/rf)