MTs N 1 Banjarnegara Persembahkan 7 Medali Pekan Ilmiah Geografi Raya, Mapel Bahasa Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Event cerdas sebagai penyelenggara beberapa kompetisi online kembali menggelar sebuah kompetisi online dalam gelaran Pekan Ilmiah Geografi Raya. Dilaksanakan pada akhir pekan lalu, olimpiade ini menawarkan beberapa mata lomba dan salah satunya mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara khususnya bimbingan mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam Pekan Ilmiah Geografi Raya berhasil mempersembahkan 7 medali dengan rincian 1 medali emas, 2 medali perak, 2 medali perunggu dan 2 contender.  Ini menjadi capaian kesekian kalinya bagi bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Rizki Nurfarida sebagai salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran Bahasa Indonesia mengungkapkan bahwa progress jumlah peserta olimpiade online untuk mapel Bahasa Indonesia memang meningkat.

“Alhamdulillah, peserta yang mengikuti Olimpiade bahasa Indonesia mengalami peningkatan setiap pekannya. Semoga ini menjadi peluang besar untuk mapel Bahasa Indonesia menambah jumlah medali, dalam usaha mempertahankan dan meningkatkan prestasi peserta didik Madtsansa,” terang Rizki Nurfarida.

Yuniyati selaku koordinator guru pembimbing prestasi menyampaikan apresiasi atas capaian siswa-siswa bimbingan prestasi.

“Selamat kepada para pembimbing yang telah terus membimbing dan memotivasi bahkan berhasil meningkatkan jumlah peserta kompetisi online.  Semoga prestasi kita akan terus bertahan dan meningkat,” ucap Yuniyati.

Aisyah Adelina Cahya Pertiwi, satu satunya siswa peraih medali emas di Pekan Ilmiah Geografi Raya menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih medali emas. Sangat membahagiakan…dan sengat menyemangati untuk terus mengikuti berbagai kompetisi mapel online lainnya. Semoga saya bisa Istiqomah dalam meraih prestasi,” ujar Aisyah Adelina Cahya Pertiwi bersemangat. (Fy/rf)