Sosialisasi Dan Rapat Koodinasi Program Seminar Nasional Matematika Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka peningkatan dan penguatan kompetensi pendidikan mata pelajaran matematika, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Matematika Indonesia menyelenggarakan Sosialisasi dan Rakor Program Seminar Nasional Matematika Indonesia, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Jum’at  (20/01).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Ahmad Muhdzir. dan diikuti oleh 56 peserta yaitu Pengurus Pokjawas,  Pengurus KKM kabupaten MA, MTs, MI dan IGRA Kabupaten serta Ketua KKM MA, MTs, MI dan IGRA Kecamatan. Sebagai narasumber, Master Setiawan (Tim LKP Matematika Indonesia). Dalam sambutan pembukaannya  H. Ahmad Muhdzir menyampaikan  terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti acara ini, terlebih kepada tim LPK Matematika Indonesia yang berkenan hadir di Temanggung untuk memberikan ilmunya terkait pendidikan matematika.

Beliau mengatakan sekarang adalah era digital, dimana budaya masyarakatnya harus fast atau cepat. Lebih menarik itu sesuatu yang responnya cepat, orang sekarang ingin serba cepat, memang karena zamannya saat ini. Dan kalau ini dilakukan oleh guru-guru madrasah kita, maka nilai numerasi guru-guru  kita juga akan naik.

Kepada para peserta Ahmad Muhdzir  berharap agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan kompetensinya terkait metodologi  dan pendekatan pembelajaran matematika agar menyenangkan bagi peserta didik, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan matematika madrasah dilingkungannya.

“Kita harus bisa mengajarkan pendidikan matematika dengan baik dan menyenangkan, hilangkan anggapan bahwa pelajaran matematika itu sulit.  Anak-anak didik kita juga paham dan naik tingkat pemahaman numerasinya, guru juga lebih bermanfaat mengamalkan ilmunya, sukses dunia akhirat,” pesannya

Terakhir Kepala Kantor menyampaikan ciri manusia yang baik adalah manusia yang mau belajar, darimanapun ilmu mari kita belajar dimanapun kita berada, agar menjadikan karakter guru madrasah yang dapat memantaskan diri sebagai masterpiece ciptaan Tuhan, dengan belajar kita dapat meraih prestasi. Dan tujuan dari kegiatan  ini, juga agar kita mau terus belajar.

Sementara  narasumber  sosialisasi program seminar nasional matematika Indonesia Master Setiawan, menyampaikan terkait dengan tujuan dan manfaat dari kegiatan tersebut. Menurutnya Seminar nasional matematika Indonesia diperuntukan untuk guru yang ingin mengupgrade ilmu dan teknik pembelajaran matematika. “Tujuan tidak lain untuk meningkatkan kompetensi sekaligus menambah wawasan bagi pendidik terkait berhitung matematika,” katanya.(sr/rf)