Kota Magelang Kini Miliki IKM Center Untuk Optimalkan UKM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – IKM Center Kota Magelang hari ini diresmikan penggunaanya oleh Walikota Magelang. Gedung megah berlantai ini didirikan di Gang Taman Remaja, Kelurahan Magersari, Magelang Selatan, Kota Magelang. (Kamis, 2/2).

Hety Kusumawati Kabid Perindag Kota Magelang menegaskan meskipun bangunan mewah yang belum seluruhnya selesai itu akan diperuntukkan menjadi “rumah UKM”. Dibawah binaan Disperindag, IKM Center Kota Magelang akan menjadi pusat oleh-oleh khas Kota Magelang.

“IKM Center pembangunannya sudah selesai namun masih perlu beberapa perbaikan dan penyempurnaan bagunan dan fasilitas agar para pelaku usaha merasa nyaman,” kata Hety

Menurutnya pula, IKM Center adalah salah satu wadah yang terintegrasi bagi pelaku usaha UKM yang ada di Kota Magelang. Rencanya disalah satu lantainya akan dijadikan sebagai pusat penjualan kerajinan khas Kota Magelang berdampingan dengan tenan oleh-oleh atau makanan.

Selain itu, di gedung IKM Center tersedia pula beberapa ruangan yang bisa dipergunakan untuk kegiatan pelatihan wirausaha, media foto produk, display berbagai hasil produksi dari UMKM serta untuk bertukar pikiran bagi para pelaku usaha.

Ditemui disela-sela kegiatnnya menghadiri acara persemian tersebut, Kepala Kankememag Kota Magelang mengungkapkan rasa syukurnya dan dukungannya terhadap program peningkatan  ekonomi dari Pemkot Magelang.

“Syukurlah Pemkot Magelang melangkah lebih cepat daripada kabupaten atau kota lainnya dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakatnya. IKM Center akan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB ini akan berkontribusi positif dalam mendorong terciptanha kesejahteraan bagi para pelaku UKM,” ungkap Sofia Nur.

Setidaknya, pemerintah Kota Magelang melalui Disperindag telah memfasilitasi tempat yang representatif di lokasi yang strategis bagi pelaku UKM untuk optimalkan usahanya,”lanjutnya.

Semua pihak berharap, dengan diresmikannya IKM Center Kota Magelang ini, para pelaku usaha yang sudah mapan maupun yang baru saja memulai usahanya bisa saling bersinergi untuk menciptakan iklim usaha yang sehat. (Hari/rf).