Pembinaan ASN, Kakankemenag Sampaikan Hasil Rakernas 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kemenag Salatiga kembali menyelenggarakan Pembinaan ASN pada Senin (6 Februari 2023), di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Kali ini petugas pembinaan mulai dari MC, dirigen, qori’, pembaca lima nilai budaya kerja Kemenag, dan doa dari Seksi Pendidikan Madrasah. H. Qomarul Aziz selaku Kasi Pendidikan Madrasah melaporkan progres pencairan dan program kerja baik yang sudah maupun yang belum dilaksanakan. Untuk kuliah tujuh menit (kultum), disampaikan oleh penyuluh agama Islam fungsional, Siti Asfiyah.

Taufiqur Rahman menyampaikan hasil Rakernas Kemenag yang diikuti secara hybrid tanggal 4-5 Februari 2023. Taufiq menyampaikan enam pesan Menteri Agama yaitu Peningkatan Profesionalisme ASN, Komitmen Anti Korupsi, Respon Cepat Penanganan Isu di Masyarakat, Realisasi Anggaran Program Prioritas yang Akuntabel, Tercapainya 10 Juta Sertifikasi Halal, dan Tahun 2023 Tahun Kerukunan Umat Beragama.

Taufiq juga menyampaikan beberapa hal berikut. “Kedepannya, pelayanan harus lebih baik dan maksimal. Temuan indek persepsi korupsi, dari 38 menjadi 34. Indonesia berada pd peringkat 110 se-dunia, tidak boleh ada froud dalam pengadaan barjas, beri respon cepat, jelas dan detail sesuai tusi. Apabila ada masalah internal selesaikan secara internal jangan diselesaikan di medsos. Semua jajaran ikut secara intens isu keagamaan di masyarakat, memastikan program prioritas sesuai dengan yang kita harapkan, 70% harus selesai di bulan ke 7 tidak ada negosiasi lagi dan dilaksanakan secara akuntabel. Kemudian lebih baik ada e cataloc sectoral dan kontrak rehab dan pembangunan gedung harus selesai bulan maret. “ jelas Taufiq.

Dalam pembinaan tersebut juga diserahkan LCKH Kakankemenag Kota Salatiga kepada Urusan Kepegawaian dan juga piagam penghargaan kepada Kepala MIN Salatiga dan Ketua Komite MIN Salatiga atas keberhasilannya membeli hana untuk pengembangan kampus 2 MIN Salatiga. (Humas/YF)