Siswa Tempati RKB Pembanguann SBSN, Begini Tanggapan Mereka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Lingkungan belajar yang representatif, nyaman dan kondusif merupakan modal penting madrasah agar peserta didik betah mengikuti kegiatan pembelajaran.

MAN 1 Rembang memiliki 6 Ruang Kelas Baru (RKB) yang didesain menjadi kelas digital merupakan modal besar madrasah agar peserta didik mampu mengikuti pembelajaran digital dengan nyaman. Pembangunan ini berasal dari skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2022.

Liya Puspitasari (XII MIPA 1) mengatakan bahwa dirinya beserta teman-temannya merasa senang dan nyaman mengikuti kegiatan belajar di RKB.

Menurutnya, RKB yang lengkap dengan fasilitas digital yang ada semoga membuat peserta didik menjadi lebih betah belajar di madrasah.

“Saya merasa nyaman dan betah belajar di RKB, ruangan ber-AC, meja, kursi, dan almarinya baru, ada monitor sentuh LED dilengkapi kamera, serta Personal Computer dan jaringan internet yang memadai juga, pokoknya keren lah..,” ungkap Liya, mantan ketua OSIM MAN 1 Rembang periode 2022-2023 dengan penuh kegembiraan.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Pusat yang telah mendanai penuh pembangunan RKB dari proyek Surat Berharga Sukuk Negara (SBSN) tahun anggaran 2022.

“Alhamdulillah RKB sudah jadi, dan sudah ditempati sebanyak 150 peserta didik kelas XII hampir 2 minggu berjalan,” terang Khoiron kepada tim humas MAN 1 Rembang, Jum’at (3/2).

Khoiron berpesan agar peserta didik yang menempati RKB untuk bisa menggunakan dan menjaga fasilitas yang ada dengan baik.– tejo/iq/rf