081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Tumbuhkan Bakat Memadupadankan Warna, Mimau Adakan Lomba Mewarnai Kaligrafi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mewarnai merupakan salah satu kegiatan menghias gambar agar terlihat lebih indah dan menarik. Obyek gambar merupakan peran utama ketika kita akan mewarnai. Pada Kamis (26/1) kemarin dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) yang ke XI, MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo (Mimau) mengadakan lomba mewarnai kaligrafi.

Kaligrafi adalah salah satu program unggulan Mimau. Tujuan diadakannya lomba tersebut salah satunya sebagai syiar program unggulan madrasah serta dapat menyalurkan bakat minat peserta melalui kelincahan jari dalam memadupadankan warna sehingga memperoleh hasil yang bagus. Seperti halnya yang disampaikan oleh Agus Prasetyo selaku dewan juri lomba mewarnai kaligrafi dalam evaluasi dihasil penjurian kepada peserta.

“Semoga acara ini selain menggali potensi anak juga dapat mengembangkan bakat minat peserta lomba, terbukti hasilnya pun bagus-bagus sampai bingung penilaiannya,” ujar Agus sebelum pengumuman juara.

Selain tujuan yang disebutkan tadi juga, ada tujuan lainnya mengenalkan madrasah dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Berjumlah 33 peserta dari TK,PAUD,dan RA se-kabupaten Banjarnegara, diambil 3 kejuaraan. Hingga diperoleh juara I dari TK PGRI Tunas Bangsa Sijeruk, juara II dari KB Al Mubi Prendengan, juara III dari DAC Karangmiri Wanadadi.

Kegiatan perlombaan tersebut dikoordinir oleh Fitriyani Fidya sebagai koordinator lapangan yang bertugas mengkondisikan jalannya perlombaan. Dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 wib kegiatan lomba tersebut berjalan lancar dan sukses tepat waktu. Selama 2 jam lamanya peserta berimajinasi melalui warna warni paduan sesuai kreatifitas masing-masing peserta tanpa dipandu ataupun dibantu pendamping.

“Sesuai petunjuk teknis (juknis) yang sudah disampaikan tadi maka diharapkan semua peserta dapat mengikuti peraturan perlombaan tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan,” tutur Fitri menegaskan pada peserta dihadapan para pendamping setelah selesai menyelesaikan juknis lomba.

Selain peserta dari TK,PAUD dan RA se-kabupaten Banjarnegara, juga lomba kaligrafi tingkat siswa/siswi Mimau dengan jumlah kurang lebih 120 anak yang terdiri dari kelas atas (4,5,6) dan kelas bawah (1,2,3). Begitupun saat diambil kejuaraan juga diambil kategori kelas atas dan bawah. Dengan perolehan kategori kelas atas yaitu juara I Nadhira Raisa Amabel kelas V, juara III Octaviana Farasatya kelas IV, dan juara III Zivana Aqilla kelas VI. Juga perolehan kategori kelas bawah yaitu juara I Vonny Azzalfa Sauqi kelas IIIB, Anita Kusuma Dewi kelas IIIB, dan Hasya Kamila kelas IIIA.(nf/rf)