Buktikan Tiga Komitmen, Empat Guru Kemenag Kebumen Berhasil Menjadi Yang Terbaik Se Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen –Buktikan komitmen kebersamaan, berprestasi dan menjadi yang terbaik sebagaimana diusung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin, empat orang guru dan tenaga kependidikan berhasil meraih prestasi dan menjadi yang terbaik pada Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)Madrasah Berprestasi Tingkat Jawa Tengah tahun 2022.

Empat orang GTK madrasah tersebut yakni ; 1. H. Sugeng Warjoko, Kepala MTsN 1 Kebumen berhasil menjadi yang terbaik (juara 1) Kepala Madrasah berprestasi jenjang MTs. 2. Muhdir, Kepala MA Ma’arif 1 Kebumen  juara 3 Kepala Madrasah Berprestasi jenjang MA, 3. Khamdan Asfahaani juara 3 Kepala Madrasah Berprestasi jenjang MI, dan 4. Puji Astuti, Pustakawan MTs.N 3 Kebumen juara harapan 2 pustakawan teladan.

Lomba GTK Berprestasi itu sendiri dilaksanakan selama tiga (3) hari sejak Rabu (29/06) hingga (01/07) di Hotel Grasia Semarang. Seluruh perwakilan GTK madrasah dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah ambil bagian dalam lomba ini.

Mendengar kabar baik tersebut, Pelaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Khamid memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para peraih juara dan seluruh pihak terkait, utamanya adalah Seksi Pendidikan Madrasah atas kerja keras, kerja sama dan kerja cerdasnya hingga bisa mengantarkan GTK dilingkungannya meraih prestasi.

“Selamat untuk para peraih jura Kepala Madrasah Berprestasi dan Pustakawan Berprestasi. Semoga ini menjadi pemicu bagi GTK lainnya untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik,”  ucap H. Khamid saat ditemui Humas Kemenag di ruang kerjanya, Jum’at (01/07).

H. Khamid juga berharap agar ilmu ataupun keahlian yang dimilikinya bisa ditularkan kepada GTK lainnya agar bisa sama – sama berprestasi dan menjadi yang terbaik. “Komitmen kebersamaan harus kita utamakan jika kita ingin meraih sebuah prestasi dan menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hj. Suwaibatul Aslamiyah juga turut mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para peraih juara.”Selamat dan semoga madrasah kita semakin hebat, mandiri dan berprestasi,” katanya.(fz/rf).