Guru Madtsansa Lolos Seleksi Terbuka Fasilitator TIK Kegiatan Bimtek Penerapan EDM dan e-RKAM Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Kegiatan Seleksi Terbuka Fasilitator Tim Inti Provinsi (TIP) dan Tim Inti Kabupaten (TIK) pada kegiatan Bimtek Penerapan EDM dan e-RKAM Tahun 2022 telah selesai diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pengumuman seleksi terbuka ini dapat dilihat di https://seleksitiptik.kemenag.go.id/ melalui akun dari masing-masing peserta seleksi dan Ahmad Munir Effendi, salah satu guru MTs Negeri 1 Banjarnegara dinyatakan lolos menjadi Tim Inti Kabupaten (TIK) pada Jumat (29/7).

Fasilitator TIK sendiri mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelatihan dan pendampingan pada kegiatan Bimbingan Teknis Penerapan EDM dan e-RKAM secara berjenjang di tingkat Kabupaten/Kota, dan Madrasah.

Menurut Ahmad Munir Effendi yang juga telah lolos seleksi Pengawas madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara bahwa ketertarikannya pada kegiatan seleksi fasilitator TIK ini adalah karena pada dasarnya dia suka pada kegiatan bimbingan teknis.

“Jujur saya sangat berminat pada kegiatan bimbingan teknis karena saya jadi terus menerus belajar dan tentunya pengalaman saya akan terus bertambah.  Semoga saya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya dengan baik,” ungkap guru yang akrab disapa Munir.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa ia ingin mendukung implementasi kegiatan Komponen 1 Proyek REP-MEQR (Realizing Education’s Promise – Madrasah Education Quality Reform) yang bersumber dari Pinjaman Luar Negeri.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara  memberikan selamat dan dukungannya kepada Ahmad Munir Effendi yang juga wakil kepala urusan sarpras MTs Negeri 1 Banjarnegara ini.

“Alhamdulillah, selamat…saya ikut bangga bahwasanya guru-guru Madtsansa telah nyata dan terbukti memiliki banyak potensi di luar tugas pokok mengajarnya. Menjadi tim inti kabupaten pada kegiatan Bimtek Penerapan EDM dan e-RKAM tentu secara kebermanfaatan akan sangat bermanfaat baik bagi pak Munir pribadi maupun untuk Madtsansa sendiri. Selamat bertugas…,” ucap Eko Widodo di ruangannya. (Lin/rf)