Tak Tertandingi, Risqia Mantap Menduduki Peringkat Satu dalam KOSINDO 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Memang tidak ada lawan Rizqia mantap menduduki peringkat satu dalam even kompetisi Siswa Indonesia (Kosindo 2022) Jum’at, (16/9). Kompetisi ini diselenggarakan oleh SCOTRAIN secara online.

Risqia, Siswa MTs N 2 Banjarnegara memang tak tertanding dalam lomba kali ini. Ia berhasil menduduki peringkat teratas dan tidak ada siswa lain yang menyusul.

Guru pembimbing mata pelajaran bahasa Indonesia Dwi Widiyastuti, sempat geleng-geleng kepala. Hebat untuk kesekian kalinya berhasil lagi di peringkat pertama.

“Masya Allah…sangat menakjubkan. Ini karunia dari Allah yang tiada bandingnya. Diberi siswa yang istikamah dalam belajar,” jelasnya.

Aset madrasah adalah anak-anak yang seperti ini. Rizqia tidak pernah berhenti dalam segala hal. Semangatnya selalu menyala sepanjang masa.

“Bagaimana tetap menjaga konsisten diri untuk terus belajar tanpa ada rasa bosan. Ini yang agak susah,” jelasnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut selain Rizqia, ada Dellia Putriaji dan Raditya Ahnaf Rivano mendapat perunggu dalam lomba kali ini.

Rizqia sendiri mengatakan tidak ada hal yang istimewa yang harus dipersiapkan selain belajar, berdoa, berusaha serta libatkan Allah dalam setiap aktivitas kita.

“Betul – betul tidak ada yang istimewa persiapannya juga biasa. Belajar, belajar dan belajar. Mungkin kalau mau lomba banyakin doa kali yah,” katanya sambil berkelakar.

Ya belajar ibarat makanan sehari hari yang harus disantapnya. Tinggal menambah lauk pauk yaitu variasi soal yang bermacam-macam tingkat kesulitan sehingga bisa menambah pola pikir menjadi siswa yang kreatif dalam memecahkan soal.

“ Betul lahap semua materi dan latihan soal yang ada, sehingga nantinya bisa menjadi senjata pamungkas pemecah soal,” ungkap Rizqia mengakhiri perbincangan. (dw/ak/rf)