081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Sekolah Lansia di Kota Pekalongan Wisuda 30 Siswa, Ada yang Berusia 78 Tahun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Sedikitnya 30 lansia yang sebelumnya menempuh pendidikan atau sekolah Lansia Kota Pekalongan diwisuda. Kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Istana, Kamis(21/12/2022).

Wisuda lansia ini, merupakan angkatan pertama sejak sekolah lansia di buka pada Juli 2022 lalu.Dalam wisuda perdana ini, lansia tertua dengan usia mencapai 78 tahun atas nama Sri Wulan.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj. Inggit Soraya yang hadir pada kegiatan tersebut berharap meski sudah usia lanjut, lansia-lansia di Kota Pekalongan tetap  berproduktif, berkarya , berkreatif dan sehat.

” Sekolah lansia ini wadah dari Pemerintah melalui Dinsos yang memberikan fasilitas,” tuturnya.

Ditambahkannya, selama kurang lebih 6 bulan, sekolah lansia mewisuda 30 peserta didik.

“Harapannya mudah-mudahan ini bisa diteruskan. ada angkatan kedua dan seterusnya,” kata Inggit.

Sementara itu Kepala Sekolah Lansia, Bonari menuturkan bahwa terkait materi pembelajaran yang diberikan meliputi keagamaan, ketrampilan, materi kesehatan yang didalamnya ada gizi, macam macam penyakit yang rentan mengancam diusia renta.

“Maka didalamnya juga didukung dengan kegiatan Yoga untuk menjaga stamina kesehatan, kemudian juga ada senam bersama sebelum masuk pelajaran.” tuturnya.

Sekolah lansia dilaksanakan setiap hari Minggu selama 3 jam di mulai dari jam 6 sampai dengan jam 9 bertempat di SD Medono 8. (Tim/@nSi/bd).

Skip to content