Peduli Kesehatan dan Lingkungan, MAN 1 Rembang Luncurkan Program Germahat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — MAN 1 Rembang meluncurkan program Gerakan Madrasah Sehat (Germahat) pada Sabtu (7/1) di halaman setempat. Seluruh civitas akademik mulai dari peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan diwajibkan mengikuti program ini.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengatakan bahwa program Germahat merupakan pengalihan dari program Jum’at Sehat dan dilaksanakan setiap Hari Sabtu.

Menurut Khoiron, hari Jum’at merupakan hari yang khusus untuk memperbanyak ibadah, sehingga kurang efektif jika program Jum’at Sehat tidak dialihkan di hari yang lain.

“Bapak/Ibu yang berbahagia, mulai hari ini, kita pilih hari Sabtu untuk pelaksanaan program Germahat, nggih..,” tegas Khoiron, usai memimpin doa dan pembinaan di ruang guru.

Saat dikonfirmasi tim humas MAN 1 Rembang, Khoiron menambahkan, program Germahat merupakan inovasi dari program Jum’at Sehat.

“Kalau program Jum’at Sehat kan hanya senam saja, tapi kalau program Germahat itu selain senam, nanti bisa kita ganti dengan kegiatan bersih-bersih, atau jalan sehat, yang jelas nanti disesuaikan dengan cuaca dan kondisi,” sambungnya.

Khoiron berharap, kegiatan ini akan semakin menambah semangat dan kekompakan dalam bekerja. Menurut Khoiron, dalam bekerja, sehat itu perlu. Maka harus dijaga, salah satunya dengan senam. Kerja bakti juga olahraga, sekaligus bentuk kepedulian terhadap lingkungan. — tejo/iq/rf

Skip to content