Devi Syifana Ayu Fadhila, Siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara Yang Kaya Prestasi Sekaligus Penghafal Al-Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–MTs Negeri 1 Banjarnegara tentu sangat bersyukur memiliki Devi Syifana Ayu Fadhila, salah satu siswi yang sangat aktif dalam perjuangan meraih prestasi. Hampir setiap pekan, siswi kelas 9E yang akrab disapa Devi ini bersemangat mengikuti berbagai kompetisi online.

Diakuinya dalam satu pekan dia selalu mengikuti berbagai event yang diselenggarakan untuk mata pelajaran berbeda. Berbagai medali telah diraihnya di awal tahun pelajaran ini. Kesuksesan Devi Syifana Ayu Fadhila tentu tak lepas dari dukungan dan motivasi dari orang tuanya.

“Alhamdulillah saya mendapatkan support yang luar biasa dari ibu bapak. Baik kegiatan prestasi akademik terlebih kegiatan tahfidz yang selama seminggu intensif bimbingan. Ini menjadi tahun terakhir saya di Madtsansa, tentu menjadi motivasi tersendiri buat saya untuk terus bersemangat.” ucap Devi kepada tim Warta Madtsansa.

Arif Widayanto wali kelas Devi  mengungkapkan bahwa Devi Syifana Ayu Fadhila memang memiliki semangat belajar dan berpartisipasi yang tinggi.

“Devi punya semangat di atas rata-rata teman sekelasnya. Ini sangat luar biasa mengingat kelas E bukan kelas unggulan. Namun Devi sangat berprestasi. Tidak hanya akademik, melainkan banyak kegiatan yang ia ikuti. Tahfidz dan pramuka juga ia ikuti dengan maksimal,”ujar Arif di ruang guru.

Lebih lanjut Arif berharap semoga siswi yang sudah berhasil menghafal 2 juz Al Qur’an ini dapat terus mempertahankan prestasi-prestasinya.

“Saya optimis Devi akan konsisten dengan semangat prestasinya. Semoga dia bertahan dan terus meningkatkan hasil capaian prestasi baik akademik maupun non akademik,” pungkas Arif Widayanto usai ditemui Sabtu (07/01).

Sementara Siti Mahfiroh, salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS mengungkapkan apresiasinya.

“Alhamdulillah, Devi berhasil meraih medali perak di ajang High School Student Olympic. Devi adalah salah satu siswa Madtsansa yang sangat kreatif. Dia sering mencari event kompetisi online sendiri diluar kompetisi online yang kami arahkan. Selamat,” ucap Siti Mahfiroh. (Fy/rf)

Skip to content