Sosialisasikan Penulis Modul AKMI, Kepala MAN 1 Rembang Berikan Motivasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print


MAN 1 Rembang — Menindaklanjuti surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (dirjen pendis) nomor : 6.1/PMU.MQR/HM/I/2023 tentang Rekrutmen Penulis Modul Tindak Lanjut Hasil Assesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2023, Kepala MAN 1 Rembang melakukan sosialisasi terkait program tersebut.

Bertempat di ruang guru, sebanyak 46 guru MAN 1 Rembang mengikuti kegiatan sosialisasi rekrutmen penulis modul AKMI dengan penuh antusias pada Selasa (10/1).

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengatakan, menjadi seorang penulis modul AKMI merupakan suatu prestis yang luar biasa.

“Kami berharap kepada guru yang masih usia muda untuk mengikuti program AKMI sehingga ada keterampilan dan sumber daya manusia (SDM) bisa meningkat,” harap Khoiron.

Ia menjelaskan bahwa para guru bisa melamar menjadi calon penulis modul AKMI pada https://appmadrasah.kemenag.go.id/seleksi/ dan semua berkas syarat pendaftaran diunggah paling lambat pada tanggal 23 Januari 2023 pukul 23.59 WIB.

Lebih lanjut, Khoiron menambahkan bahwa berkas syarat pendaftaran antara lain surat keterangan sehat dari dokter, surat rekomendasi atasan, salinan ijazah terakhir, dan memiliki kompetensi yang diperlukan.

Masih menurut Khoiron, bahwa kompetensi dan latar belakang pendidikan calon penulis AKMI antara lain literasi membaca (bahasa Indonesia atau bahasa Inggris), literasi numerasi (matematika untuk MI dan MTs, matematika dan IPA untuk MA), literasi sains (MI kelas atas dan MTs, biologi, fisika, kimia untuk MA), dan literasi sosial budaya (IPS, PKn, keagamaan, dan bimbingan konseling.

“Semoga guru-guru muda yang ada di MAN 1 Rembang bisa ikut mendaftar dan diterima menjadi penulis modul AKMI,” harapnya. –tejo/iq/rf