Meringankan Beban Umat Hindu Korban Longsor di Desa Kemuning

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Rabu, 11 Januari 2023 Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah,  Bimas Hindu Kemenag Kabupaten Klaten, PHDI Provinsi Jawa Tengah, Lembaga Hindu Provinsi Jawa Tengah, dan umat Hindu Donatur menyerahkan bantuan bencana tanah longsor bagi umat Hindu di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Cuaca ekstrim di Wilayah Karanganyar karena hujan deras menyebabkan banjir dan longsor diberbagai daerah , termasuk Kemuning Ngargoyoso yang berada diwilayah dataran tinggi.

Bantuan tersebut diberikan kepada umat Hindu yang rumahnya terdampak longsor, ada 2 rumah yang terdampak.

Bantuan yang diberikan berupa material dan uang tunai yang diberikan oleh para donator, Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Bimas Hindu Kabupaten Klaten, Guru dan Penyuluh Agama Hindu dan Umat Hindu di Jawa Tengah. Turut mendampingi juga Pengawas Pendidikan Agama Hindu Kemenag Kabupaten Karanganyar dan Penyuluh Fungsional Kemenag Kabupaten Karanganyar.

Drs. I Dewa Made Artayasa, pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, dalam penyerahan menyampaikan, “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu, bantuan yang kami berikan ada material herbel dan seng, kemudian ini ada uang tunai, semoga dapat membantu bapak dan ibu. Tetap berhati-hati karena cuaca sedang ekstrem, sehingga selalu waspada,” ucapnya.

Tarso, selaku ketua Kelompok Pura Sumbersari, menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran dan perhatian dari Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Bimas Hindu Kemenag Kabupaten Klaten, dan seluruh donatur telah membantu umat di Dukuh Sumbersari yang terdampak bencana. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan keluarga yang terdampak.(ida/sua)