Kemenag Dukung Pengawasan Obat Dan Makanan Untuk Masyarakat & Pelajar Di Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Semarang bekerjasama dengan pemerintah Kota Magelang tingkatkan efektifitas Pengawasan Obat dan Makanan yang diInstruksikan oleh  Presiden melalui inpres Nomor 3 tahun 2017.

Pagi ini, didampingi OPD terkait Walikota Magelang menerima  audiensi dan koordinasi bertempat di pendopo Pengabdian Kelurahan Kemirirejo Kecamatan Magelang Tengah, (Selasa, 14/2). Hal ini wujud komitmen bersama dalam melaksanakan pengawasan obat dan makanan dalam rangka melindungi masyarakat khususnya di Kota Magelang.

“Kita menyambut baik program kerjasama BPPO untuk meningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan. Pemerintah Kota Magelang akan mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan dalam mendukungnya,” tandas H. Muchamad Nur Aziz, Walikota Magelang.

“Koordinasi pembinaan dan pengawasan obat dan makanan yang meliputi penggunaan obat, bahan obat, obat tradisional, kosmetik, suplemen kesehatan, pangan olahan dan bahan berbahaya, perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah karena berpotensi disalahgunakan,” terangnya kemudian.

Dikesempatan yang sama, Kapala Kankemenag Kota Magelang yang saat itu juga hadir mengungkapkan kesiapannya untuk turut serta dalam optimalisasi pelaksanaan kerjasama ini.

“Sinergitas dan komitmen dalam rangka perlindungan konsumen, peningkatan daya saing produk UMKM perlu ditingkatkan. Pendampingan kepada pelaku usaha untuk mengembangkan produknya perlu pula dukungan dan bimbingan dari BPPOM agar memenuhi standar ketentuan,” kata Sofia Nur.

“Alhamdulillah dari hasil koordinasi tadi juga akan diterbitkan tim untuk melaukan pengawasan makanan yang ada di sekolah-sekolah, termasuk juga madrasah. Hal ini tentunya akan memberikan keamanan bagi seluruh siswa yang ada di Kota Magelang,” tuturnya lega.

Kerjasama ini akan sangat berdampak positif,  baik bagi masyarakat maupun pelajar. Keseriusan pemerintah Kota Magelang yang didukung oleh stakeholder terkait akan terhadap pengawasan obat dan makanan akan berikan perlindungan kepada masyarakat. (Hari/rf).