Dua Siswa MA Al-Hidayat Lasem Berkirim Surat kepada Kapolri, Begini Respon Kapolri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Lasem — Dua siswa dari MA Al-Hidayat, Lasem, Rembang mendapatkan respon positif dari Kapolri atas surat yang mereka kirimkan kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Mereka adalah Salsabila Apriliyanti dan Irfan Alfarizi. Surat mereka kirimkan kepada Kapolri saat Kapolri bersilaturahim ke Pondok Pesantren Kauman Lasem pada Oktober 2022 silam.

Mendapatkan surat ini, tak terkira raut muka gembira kedua siswa ini. Surat Kapolri ini bukan tanpa sebab. Surat ini adalah sebagai balasan atas surat yang mereka kirimkan kepada Kapolri pada Oktober 2022 lalu. “Kami berkirim surat untuk Bapak Kapolri sewaktu beliau bersilaturahim ke Ponpes Kauman Oktober 2022 lalu,” kata Salsabila mewakili.

Surat tersebut bercerita tentang cita-cita mereka menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia. Gayung bersambut, surat tersebut direspon baik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri menyambut baik keinginan dua siswa tersebut untuk menjadi anggota Polri.

Sebagai tindak lanjut, Kapolri memberikan rekomendasi kepada Polres Rembang dan Polsek Lasem untuk memberikan pembinaan kepada siswa yang kerap disapa dengan April dan Alfa.

Pembinaan dari Polres Rembang dan Polsek Lasem dilakukan pada 15 Pebruari 2023, Kapolsek Lasem menjemput April dan Alfa untuk memulai kegiatan pembinaan dan pelatihan guna persiapan masuk Akademi Kepolisian Republik Indonesia. — (nm/iq/rf)