MTsN 2 Rembang Libatkan Siswa dalam PPDB 2023/2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Menjelang tahun ajaran baru 2023/2024, MTs Negeri 2 Rembang mulai gencar menjaring calon peserta didik baru.  Penjaringan ini dimulai dengan penyebaran brosur, pamflet dan media sosial.  Selain itu MTs Negeri 2 Rembang juga melibatkan siswa untuk melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru di sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerja madrasah.

Ketua Panitia PPDB, Endang Basuki Asih menuturkan, MTs Negeri 2 Rembang memang tengah gencar melakukan sosialisasi PPDB tahun pelajaran 2023/2024 untuk menjaring calon siswa baru.

“Memang betul, saat ini kami tengah gencar lakukan sosialisasi PPDB tahun pelajaran 2023/2024, baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti brosur, spanduk hingga konten meme atau video mengenai profil atau semua kegiatan sekolah yang kami sebar di media sosial. Untuk sosialisasi yang langsung mendatangi SD/MI di sekitar wilayah kerja madrasah, kami juga melibatkan siswa untuk ikut terjun langsung dalam sosialisai,” tutur Endang Basuki Asih kepada Kontributor berita Sabtu (4/3/2023).

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan informasi kepada para calon siswa baru mengenai lembaga pendidikan madrasah, memperkenalkan sarana dan prasarana maupun program-program yang ada dan yang akan dikembangkan di MTs negeri 2 Rembang,” katanya.

Sementara itu Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis berharap pada PPDB 2023/2024 ini dapat menerima calon siswa baru yang sesuai dengan target yang diharapkan oleh madrasah. “Kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik sehingga para calon siswa baru dapat mengenyam pendidikan dengan baik di MTs Negeri 2 Rembang,” jelas Yunus Anis.

Informasi yang berhasil dihimpun, PPDB 2023-2024 telah diupayakan MTs Negeri 2 Rembang sejak awal semester genap 2022/2023 lalu dengan menggelar rapat koordinasi seluruh guru dan staf tata usaha untuk melakukan pendataan, pemetaan sekolah yang ada di wilayah kerja MTs Negeri 2 Rembang, khususnya di Empat daerah  Kecamatan terdekat, seperti Kecamatan Sedan, Pancur, Sale dan Gunem. (Wient/iq/rf).