Gubernur Jateng Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenag Jateng Atas Berbagai Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky bersama seluruh Kepala Kankemenag kab./Kota se-Jawa Tengah ikut serta dalam acara kegiatan Rapat Kerja Kanwil Kemenag Provinsi Jateng Tahun 2023. Bertempat di Grand Mercure Solo Baru pada hari Minggu s.d Selasa, (12 s.d 14 Maret 2023).

Acara Kegiatan Rapat Kerja (Raker) ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Kakanwil Kemenag Prov. Jateng. H. Musta’in Ahmad. Raker ini diselenggarakan setiap tahun yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program tahun 2022 serta pemantapan pelaksanaan program tahun 2023 yang akan dilaksanakan oleh jajaran satker Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 12 s.d 14 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Jawa Tengah memberikan hibah Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) sebesar Rp. 27.404.150. 000 yang diserakan langsung oleh Ganjar Pranowo. Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja Kanwil Kemenag Jateng yang telah berhasil meraih berbagai prestasi.

“Salah satunya yaitu komitmen pelayanan, serta profesionalisme ASN  terkait  anti korupsi dan ini dibuktikan dengan penghargaan pembayar pajak terbanyak. Ini luar biasa, Top,” tuturnya disambut tepuk tangan yang meriah dari peserta Rakerwil.

Selain itu, apresiasi juga disampaikan karena Kemenag turut hadir di tengah masyarakat dalam penanganan stunting.

“Kementerian Agama ini tidak hanya bicara tentang agama saja. Dengan berkolaborasi bersama seluruh Jajaran Kemenag, salah satunya melalui penyuluh telah berhasil menurunkan angka stunting di Jawa Tengah. Ini merupakan kontribusi riil hadir di tengah masyarakat,” pungkas Ganjar.

Satu hal lagi yang menjadi sorotan Ganjar adalah cara Kanwil Kemenag Jawa Tengah mengelola kerukunan umat beragama dan melakukan komunikasi antarumat dan tokoh agama dengan baik seperti peran yang dilakukan oleh Forum Komunkasi Umat Beragama (FKUB).

Ganjar mengatakan dua hal tersebut dilakukan untuk menciptakan kehidupan beragama yang aman dan nyaman di Provinsi Jawa Tengah.

“Pak Musta’in (Kepala Kanwil Kemenag Jateng) ini punya gerakan Merah Marun yang kemudian menciptakan kerukunan umat beragama bahkan sampai tingkat RT,” ujarnya. (Ant/bd).