Peringati Milad, MTsN 3 Rembang Gelar Lomba Mapel

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah membuka secara resmi lomba mata pelajaran dan seni di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang pada hari Kamis, 16 maret 2023 pukul 07.30 WIB.

Perlombaan mapel bidang studi dan seni diselenggarakan oleh madrasah guna memperingati hari jadi atau milad MTs Negeri  3 Rembang yang ke-42.  Apel pembukaan perlombaan mapel, seni dan milad MTs Negeri  3 Rembang ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab Rembang, Kasubag TU Kemenag Rembang serta pengawas madarsah, dan juga seluruh peserta lomba beserta guru pembina dan pendamping dari SD dan MI.

Dalam sambutannya H.M Fatah yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyampaikan terima kasih kepada Kepala Madrasah, seluruh guru dan tendik yang telah mencurahkan tenaga dan daya fikirannya guna mewujudkan kegiatan ini.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada kepala MTsN 3 Rembang, kepada seluruh guru MTsN 3 Rembang dan seluruh tenaga kependidikan madrasah ini yang telah dengan ikhlas mencurahkan segala tenaga, waktu dan pikiran yang maksimal guna terwujudnya kegiatan ini,” ucapnya.

“Tidak lupa saya sampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah datang yakni para siswa SD dan MI serta bapak ibu guru pendamping pembina yang sudah mau mengikuti ajang perlombaan mapel dan seni ini. Seluruh peserta adalah betul betul sudah menjadi pelajar Pancasila yang dengan tekun dan gigih belajar dan mau melaksanakan seta mempraktikkan  nilai nilai yang terkandung dalam pancasila,” terang Fatah.

Pada akhir sambutannya ia berharap nantinya akan lahir generasi muda yang cerdas, religius, cinta tanah air dan bangsa yang bisa mengangkat bangsa ini menjadi sebuah bangsa yang besar.

“ Saya sangat berharap nantinya dari adik adik semua akan lahir sebuah generasi yang cerdas dalam ilmu dunia, Religius dalam ibadah pada Rabb nya serta mempunyai rasa cinta tanah air dan bangsa yang besar, sehingga nantinya akan mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar serta bangsa yang selalu diberi Rahmad oleh Alloh Subhanahuwataala. Untuk adik adik semua selamat mengikuti lomba dan untuk seluruh civitas akademika MTs N 3 Rembang selamat milad ke 42.” Tutupnya. Kegiatan apel pagi ini ditutup dengan  doa yang di bacakan oleh Mustain, guru bahasa arab MTs N 3 Rembang.

Setelah membuka ajang lomba mapel dan seni Kepala Kankemenag berserta tamu undangan yang lain meresmikan gedung madrasah dan ruang kelas baru.

Ketua panitia, Nur Salam Abdulloh memaparkan ada empat jenis lomba mata pelajaran yaitu mapel IPA, IPS, Matematika dan Bahasa Indonesia. Selain mapel juga ada lomba seni yaitu seni Tartil Al Qur’an dan Geguritan untuk siswa SD dan MI.

“Kami sampaikan bahwa untuk kegiatan lomba ini meliputi lomba mata pelajaran dan lomba seni. Adapun lomba mata pelajaran yaitu mapel, IPA, mapel IPS, mapel Bahasa Indonesia, dan mapel Matematika. Sedangkan untuk lomba seni ada seni tartil Al Qur’an dan Geguritan yang kesemuanya diikuti oleh siswa tingkat SD dan MI,” terangnya.

Selain kegiatan perlombaan, siswa siswi MTs N 3 Rembang juga mengadakan bazar makanan tradisional dan panggung hiburan untuk menghibur peserta lomba.iq/rf