MTsN 1 Rembang Gelar Upacara Harkitnas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — MTsN 1 Rembang melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada Sabtu (20/05/2023) di halaman depan MTsN 1 Rembang. Upacara ini diikuti oleh seluruh guru, karyawan, dan peserta didik kelas 7 dan 8. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala MTsN 1 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin.

Tema yang diusung dalam upacara bendera memperingati Harkitnas ke-115 adalah “Semangat Untuk Bangkit”. Dalam hal ini mengajak kita semua untuk terus bergandengan tangan dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi negeri kita tercinta. Mari kita tunjukkan semangat kebangkitan dan dedikasi kita dalam mewujudkan cita-cita bangsa!

Tema ini dipilih dengan tujuan agar Hari Kebangkitan Nasional dapat melambangkan semangat dan kekuatan yang diperlukan untuk bangkit dan mengarah kepada masa depan Indonesia yang lebih baik. “Dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional setiap tahunnya, kita diingatkan akan perjuangan dan semangat para pendahulu kita dalam membangun Indonesia yang merdeka dan maju,” kata Suhadak.

Setelah upacara bendera dilanjutkan, dengan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta didik pemenang lomba Porseni Tingkat Kabupaten Rembang. Serta santunan yatim, piatu berprestasi dan bantuan semen sejumlah 45 sak dari alumni MTsN 1 Rembang. — kontri/iq/rf