Anggota DWP Harus Dukung Integritas Suami sebagai PNS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Istri sebagai pendukung utama dalam menyukseskan pekerjaan suami sebagai ASN. Istri adalah kekuatan bagi suami agar mampu menyelesaikan pekerjaan dan tugas kantor dengan baik. Karena itu, dukungan istri sangat dibutuhkan.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Kafit menyampaikan hal itu dalam kegiatan Halal Bi Halal dan Pisah Sambut DWP Kemenag Rembang, Jumat (26/5/2023) di aula Kemenag Rembang.

“ASN memiliki pekerjaan yang sangat berat. Mereka dituntut untuk disiplin, memiliki integritas yang tinggi, dan dituntut bisa menyelsaiakan tugas dan pekerjaan dengan baik. Karena itu, suai butuh  dukungan ibu-ibu sebagai pedamping yang baik,” kata Kafit kepada anggota DWP Kemenag Rembang.

Senada dengan Kafit, Ketua DWP Kemenag Rembang, Zahrotun Kafit juga menegaskan, istri sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus mendukung penuh integritas suami yang berprofesi sebagai ASN.

“Kalau suami mau berangkat kerja itu jangan disuruh bantu jemur baju dulu atau mandiin anak. Kalau bisa kita yang memberesi urusan rumah tangga. Ini demi mendukung suami agar fokus pada pekerjaan di kantor dalam melayani masyarakat,” tegas Zahrotun.

Sementara Ketua DWP Blora, Juwarmi Fatah sebagai domisioner Ketua DWP Kemenag Rembang memohon restu atas amanah barunya sebagai Ketua DWP Kemenag Blora. Juwarmi menyampaikan kesannya selama bertugas di Rembang. “Agendanya banyak. Apalagi beberapa kali ditugas oleh Bu Menteri untuk menggelar acara DWP di Rembang. Alhamdulillah semua berjalan lancar berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua anggota DWP. Saya sampaikan terima kasih,” ungkap Juwarmi.(iq/rf)