Ketua Pokjaluh Motivasi Para Pemenang Penyuluh Award 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Rembang, Hj. Mutmainnah mengapresiasi 21 peserta pada
event Penyuluh Award Kemenag Rembang Tahun 2023, di RM Kebon Jati (13/6/2023).

“Saya ucapan terima kasih atas partisipasi dan semangat dari kawan-kawan Penyuluh Agama PNS dan non PNS dalam keikutsertaan mensukseskan pelaksanaan Penyuluh Award Kemenag Rembang Tahun 2023,” katanya ketika diwawancara Senin (19/6/2023).

Ia berharap, semoga event ini menjadi suntikan motivasi untuk menjadi penyuluh yang lebih kompeten dalam mengemban tugas dan fungsinya. Mutmainnah mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih untuk mewakili Kemenag Rembang di tingkat provinsi Jawa Tengah.

Seperti dalam berita sebelumnya, tujuh penyuluh terbaik adalah Endang Iswahyuni KUA Sarang, Mutmainah PAIF, Luluk Husna KUA Sulang, Siti Nafi’ah PAIF, Muhamad Khoirul Hadi KUA Pamotan, Nur Khasanatun Nikmah KUA Sedan dan Ahmad Syafi’i KUA Pancur.

Sementara itu, PAIH KUA Sarang Endang Iswahyuni sangat bersyukur bisa membawa nama baik Penyuluh Agama Islam KUA Sarang. Ia menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama. “Keberhasilan ini tidak semata-mata dari saya, tapi ini keberhasilan kita bersama,” ucapnya singkat.

Hal senada juga di sampaikan PAH KUA Sulang, Luluk Husna saat di konfirmasi. Ia bersyukur atas anugrah Tuhan terpilih dari tujuh penerima Penyuluh Agama Islam Award tingkat Kabupaten Rembang. Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukungnya.
“Tentunya ini atas partisipasi rekan-rekan penyuluh di KUA Sulang. Mohon doanya, semoga bisa menjalankan amanah untuk maju di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Berbeda dengan wakil PAIH KUA Sedan, saat di minta tanggapannya. Nur Khasanatun Nikmah mengaku event ini bagian dari media pembelajaran baginya. “Ini tidak sekedar lomba, bagi saya event ini untuk belajar berbagai hal, lebih-lebih dalam hal kreativitas sebagai Penyuluh Agama Islam di zaman digitalisasi,” ucap Nikmah.

Ia juga merasa senang bisa terpilih maju ke tingkat provinsi. “Alhamdulillah, Mohon doa & bimbingannya, InsyaAllah saya akan totalitas demi membawa nama Kemenag Rembang,” pungkasnya. — Gusman/iq/rf