MTsN 8 Kebumen Raih Penghargaan Sekolah Adiwita Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – MTsN 8 Kebumen meraih penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersamaan dengan 149 sekolah lainnya saat acara Penguatan Gerakan Peduli Lingkungan. Acara ini digelar dalam rangka puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, di Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA), Tegal, Selasa (4/7/2023).

“Alhamdulillah, satu penghargaan lagi di penghujung tahun pelajaran 2022/2023 untuk MTsN 8 Kebumen,” ujar Kepala MTsN 8 Kebumen Muhiban.

Muhiban menyampaikan  penghargaan ini tidak luput dari dukungan seluruh warga madrasah.

“Terima kasih atas kerja cerdas, kerja keras, kerja Ikhlas, dan kerja tuntas seluruh warga madrasah, terutama di bawah bimbingan penanggung jawab program Adiwiyata,  semoga dibalas Allah SWT,” ungkapnya.

Penghargaan dari Gubernur Jateng ini semakin memperkuat posisi dan eksistensi MTsN 8 Kebumen sebagai Madrasah RAHMAH (Ramah  Akuntabel,  Harmonis, Moderat, Adaptif, Humanis ) dan Madrasah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

“Ini sebuah berkah yang luar biasa untuk kita semua, semoga bisa menjadi contoh sebagai madrasah yang ramah lingkungan”, pungkasnya. (diw/fz/bd).