Terus Berjuang, Khalilul Fahmi Al Fatimu Raih Medali Perak Fisika Dalam Olimpiade Update Medical And Practice Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Siswa bimbingan berprestasi mata pelajaran IPA terus meningkatkan capaian prestasinya. Kali ini dari ajang Olimpiade Update Medical And Practice Competition yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training

MTs Negeri 1 Banjarnegara berkomitmen akan terus mengajak seluruh siswanya berjuang bersama dalam meningkatkan capaian prestasi peserta didik madrasah. Tekad ini tentu sangat wajar mengingat gelar madrasah terbaik pertama di tingkat kabupaten Banjarnegara masih dalam genggaman. Untuk itu, perjuangan mempertahankan gelar layak dan harus diperjuangkan.

Khalilul Fahmi Al Fatimu, salah satu siswa kelas IX C unggulan tahfidz MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil meraih medali perak mapel Fisika. Capaian ini tentu sangat membanggakan dan disambut dengan syukur oleh seluruh keluarga besar Madtsansa.

Sumiyati selaku salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah…luar biasa. Selamat ananda Khalilul berhasil meraih medali perak di ajang Olimpiade Update Medical And Practice Competition. Semoga capaian ini dapat terus dipertahankan, ditingkatkan dan dapat memotivasi teman teman yang lain untuk juga berpartisipasi dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin,” ucap Sumiyati Selasa, (11/07).

Khalilul Fahmi Al Fatimu saat ditemui melalui pesan WhatsApp menyampaikan bahwa ia memang sangat menggemari pelajaran IPA.

“Saya memang menggemari mata pelajaran IPA. Bismillah, saya akan terus belajar agar dapat meningkatkan capaian ini dan dapat terus menambah medali. Semoga Allah meridhoi…,” ungkap remaja yang akrab disapa Al kepada tim Warta Madtsansa.

Sementara menurut Novia Fajriati Alqomar, yang juga pembimbing Khalilul Fahmi Al Fatimu mengaku bahwa siswa asuhannya yang baru mengikuti ajang KSM tingkat kabupaten ini punya potensi yang besar di mapel IPA.

“Mas Al hampir setiap pekan mengikuti berbagai kompetisi mapel online yang diselenggarakan. Alhamdulillah kali ini berhasil meraih medali perak. Semoga terus bertahan dan bertambah,” ucap Novia menyemangati. (Fy/rf)