MTsN 1 Rembang Raih Juara dalam KSM 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — MTsN 1 Rembang meraih kejuaraan dalam ajang Kompetesi Sains Madrasah (ksm) tingkat kabupaten/Kita telah selesai diselenggarakan pada Minggu (9/7) lalu. Enam siswa MTs Negeri 1 Rembang mengikuti kegiatan KSM mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika.

Peserta KSM IPA terintegrasi MTsN 1 Rembang adalah Syababik Rizka Karima dan Salvina Pramesti, mapel IPS terintegrasi diwakili oleh Suwanda Fitri Nafiah dan Alexa Najma Syania sedangkan peserta Matematika terintegrasi adalah Fitrotullah Syakiroh Affat dan Muhammad Aqil Munawwir.

Pengumuman Hasil KSM tingkat Kabupaten/Kota telah diinfokan dalam akun KSM pada 13 Juli 2023. MTs Negeri 1 Rembang menyabet juara 2 dan 4 dalam KSM Matematika terintegrasi Kabupaten Rembang. Kejuaraan ini menjadikan peserta KSM Matematika Terintegrasi MTsN 1 Rembang yaitu Fitrotullah Syakiroh Affat juara 2 dan Muhammad Aqil Munawwir juara 4 berhak mengikuti KSM tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, Tahun ini kita mendapatkan juara KSM Kabupaten sehingga berhak lanjut mengikuti KSM tingkat provinsi. Semoga para juara ini diberikan kelancaran dalam persiapan dan pelaksanaan KSM tingkat Provinsi,” ucap Plh Kepala MTsN 1 Rembang Chris Sutopo.

“Persiapan yang matang dalam KSM tiap tahun memang sangat diperlukan untuk menggali semua potensi anak-anak kita, untuk peserta yang belum juara tetap tingkatkan kemampuan dengan belajar giat dan tetap semangat,” imbuh Chris Sutopo.

Kompetisi Sains Madrasah adalah sebuah ajang kompetisi ilmiah yang diselenggarakan oleh Kemenag RI untuk siswa madrasah di seluruh Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Kesempatan yang baik ini yang diadakan tiap tahun menjadi wadah untuk para siswa MTsN 1 Rembang menggali potensi bakat dan minatnya dalam mapel KSM yang dilombakan. (Umi/iq/rf)