Cegah Stunting, Peserta Binwin Catin Dapatkan Pula Materi Kesehatan Reproduksi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Edukasi mengenai pencegahan stunting atau tengkes sebaiknya dimulai sejak calon pengantin (catin),  karena mereka merupakan cikal bakal terbentuknya keluarga.

Demikian disampaikan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Magelang Helmi, dalam acara bimbingan perkawinan (Binwin) calon pengantin di ruang Balai Nikah KUA Kecamatan Magelang Utara (Senin, 17/7).

“Sebelum menikah, setiap pasangan catin sebaiknya mempersiapkan kondisi kesehatannya yang prima. Terlebih untuk catin perempuan, sehingga bisa melalui proses kehamilannya dengan sehat,” ungkap Helmi.

Dengan mempersiapkan kondisi kesehatan, diharapkan para catin dapat melahirkan generasi penerus yang sehat dan menciptakan keluarga sehat, sejahtera dan berkualitas.

Bimbingan calon pengantin di ruang Balai Nikah KUA Kecamatan Magelang Utara yang menghadirkan para catin dari wilayah Kecamatan Magelang Utara dan Kecamatan Magelang Tengah ini juga menjadi sarana mengedukasi agar keluarganya kelak tidak melahirkan anak yang stunting.

Narasumber dalam kegiatan inipun berasal dari instansi lintas sektoral yang berkompeten, diantaranya dari dinas kesehatan, Disdukcapil serta mentor dari dari internal Kemenmag Kota Magelang yang telah memiliki sertifikat. (Hari/rf).