Ikuti Lomba Kirab Panji, MAN 1 Rembang Lakukan Gladi Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Regu kirab panji putra dan putri MAN 1 Rembang menggelar gladi bersih untuk memantapkan materi lomba kirab panji yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang besok Minggu (13/8).

Mewakili regu kirab panji putra dan putri MAN 1 Rembang, Amanda Zaskiya Ramadhani (X-5) mengatakan bahwa semua personil regu kirap telah melaksanakan latihan selama 10 hari sebelum lomba dilaksanakan.

Menurutnya, regu putri berjumlah 13 personil dengan rincian 7 personil inti, 4 personil pembawa bendera, dan 2 personil cadangan. Sedangkan regu putra berjumlah 12 personil dengan rincian 7 personil inti, 4 personil pembawa bendera dan 1 personil cadangan.

“Kami berharap pada saat lomba besok, seluruh personil bisa tetap bugar, dan semangat,” ujar Amanda, pimpinan regu kirab panji putri MAN 1 Rembang.

Amanda berharap baik regu putra dan putri MAN 1 Rembang bisa meraih hasil terbaik dalam lomba sehingga kekompakan personil regu perlu tetap terjaga dari start sampai finish.

Pelatih kirab panji MAN 1 Rembang, Serma (purnawirawan) Safari mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga bisa menjadi pelatih. “Sebuah kehormatan bagi saya bisa melatih personil kirab panji MAN 1 Rembang,” tegas Safari, mantan anggota Kodim 0720 Rembang.

Safari berharap bisa mengantarkan regu kirab panji putra dan putri MAN 1 Rembang menjadi juara lomba kirap panji dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke-62 besok.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Rembang melalui Kepala Gugus Depan (Ka Gudep) Gerakan Pramuka, Kak Bima Adi Suryawan menambahkan bahwa ada 4 penilaian dalam lomba kirab panji.

“Penilaian dilakukan pada 4 pos. Pos 1 penilaian gerakan regu, pos 2 penilaian gerakan di tempat, pos 3 penilaian gerakan berjalan, dan pos 4 gerakan variasi. Adapun rute lomba dimulai dari lapangan SMP Negeri 2 Rembang – Jalan HOS. Cokroaminoto dan finish di SMA Kartini Rembang. Semoga regu kirab panji putra dan putri MAN 1 Rembang bisa meraih hasil terbaik,” harap Kak Bima. — tejo/iq/rf