Lihatlah Lebih Dekat, MTs N 1 Banjarnegara Hadir Kembali di CFD Kabupaten Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Berdasarkan surat pemberitahuan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara bahwasanya MTs Negeri 1 Banjarnegara diberikan kesempatan untuk kembali meramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) kabupaten Banjarnegara.

Jatuh pada tanggal 13 Agustus 2023, Madtsansa mengajak keluarga besarnya dalam kegiatan CFD dengan mengusung tema Lihatlah Lebih Dekat. Tema ini merupakan harapan agar masyarakat Banjarnegara dapat melihat lebih dekat MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan berbagai prestasi dan kegiatannya.

Eko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTs Negeri 1 Banjarnegara siap terus membangun dan mengantarkan generasi muda Banjarnegara meraih prestasi terbaiknya.

“MTs Negeri 1 Banjarnegara sebagai madrasah terbaik di Banjarnegara tentu sangat serius dalam berjuang mengantarkan generasi muda Banjarnegara meraih prestasi terbaiknya sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.” ucap Eko Widodo mantap.

“Dan melalui partisipasi dalam kegiatan CFD ini, kita ingin semakin dekat dengan masyarakat Banjarnegara yang tengah menikmati hari libur bersama keluarga. Semoga kehadiran Madtsansa di CFD Banjarnegara akan terus mendatangkan keberkahan untuk kita semua,” sambungnya.

Linara selaku wakil kepala urusan humas MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa melalui kegiatan CFD Kabupaten Banjarnegara ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di Madtsansa.

“Kita mengenalkan kelas-kelas unggulan beserta seluruh prestasinya yang ada di Madtsansa. Tentu harapannya agar masyarakat Banjarnegara yang belum tahu akan menjadi paham bahwa Madtsansa adalah madrasah terbaik di Banjarnegara.” terang Linara.

Lebih lanjut Linara menyampaikan bahwa konsep CFD kali ini lebih sederhana.

“Konsep CFD Madtsansa kali ini lebih sederhana yakni menampilkan band, senam aerobik dan jalan sehat. Kita mengagendakan setahun sekali konsep komplit dan selainnya adalah simple concept.” imbuhnya.

Shaumi Hana Shabriya, salah satu siswa kelas VII A unggulan riset mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan CFD.

“Ini pertama kalinya kita ikut kan…jadi ya senang banget… Senam aerobik bersama dan jalan sehat… Seru!” ujar remaja yang akrab disapa Shaumi ini bersemangat.

Kegiatan CFD berakhir pada pukul 08.30 WIB dengan dilanjutkan kegiatan mandiri dengan membawa pesan dari madrasah untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak lupa berkomunikasi dengan keluarga. (Lin/rf)