Pramuka MTs N 6 Sragen Juara Umum 2 Jambore dan Raimuna

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Regu pramuka gudep MTs N 6 Sragen Gandewa Abra Sakti berhasil meraih prestasi dalam ajang Jambore dan Raimuna Kwarran Gemolong tahun 2023. Ajang tersebut dikemas dalam perkemahan pramuka yang diselenggarakan di bumi perkemahan Nganti Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen. Jambore dan Raimuna dalam rangka HUT Pramuka ke-62 tahun 2023 tersebut diikuti oleh ribuan peserta mulai tingkat SD/MI hingga SMA/SMK. Kegiatan ini diselenggarakan kembali untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun ditiadakan karena wabah Covid-19.

Mengusung Tema “Pramuka Indonesia Sumber Daya Yang Profesional dan Proporsional”, kegiatan ini digelar oleh Kwarran Gemolong pada 13-15 Agustus 2023. Perlombaan yang digelar dalam ajang tersebut meliputi lomba morse, lomba pioneering, lomba hasta karya, lomba masak, dan lomba PBB. Setiap cabang lomba diikuti oleh masing-masing satu regu putra dan satu regu putri. Selain cabang perlombaan tersebut, setiap gudep mendapat penilaian tambahan dalam kerapian tenda serta penampilan karya seni.

Setelah melalui perjuangan yang keras serta kekompakan tim yang solid, Gudep MTs N 6 Sragen berhasil meraih juara tergiat 2 putra dan juara tergiat 3 putri tingkat SMP/MTs se-Kecamatan Gemolong. Penilaian tersebut diambil dari akumulasi nilai seluruh perlombaan yang diikuti. Yang lebih membanggakan dalam ajang tersebut gudep MTs N 6 Sragen meraih juara 1 (terbaik) dalam lomba peraturan baris-berbaris (PBB) putra. Pencapaian tersebut tidak lepas dari rangkaian latihan yang digelar beberapa pekan sebelum pelaksanaan jambore.

Subkhan, selaku Pembina Pramuka Gudep MTs N 6 Sragen mengapresiasi para siswa anggota pramuka yang telah berjuang dengan maksimal dalam mengikuti setiap cabang lomba. “Selamat dan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka gudep MTs N 6 Sragen, perjuangan yang keras akan menghasilkan buah yang manis. Kemenangan ini adalah milik kalian dan kebanggaan kita bersama. Semoga dapat dipertahankan untuk kesempatan berikutnya, terlebih bisa ditingkatkan,” ungkap Subkhan sesaat setelah apel penutupan kegiatan Jambore.

Atas pencapaian yang mengharumkan nama baik Madrasah tersebut, kepala MTs N 6 Sragen Edi Priyono sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama serta bekerja keras hingga mampu membawa gudep Pramuka MTs N 6 Sragen kembali meraih prestasi, melanjutkan tradisi juara yang juga diraih di tahun-tahun sebelumnya dalam ajang yang serupa.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terutama kepada pembina pramuka gudep MTs N 6 Sragen, beserta bapak/ibu Guru dan Pegawai MTs N 6 Sragen yang tentu telah mendukung kesuksesan mulai saat latihan diikuti oleh para peserta. Tanpa kerjasama yang baik, prestasi ini tentu tidak akan didapatkan. Ini adalah anugerah dari Allah SWT untuk MTs N 6 Sragen yang patut disyukuri, semoga dapat menambah keberkahan untuk MTs N 6 Sragen pada khususnya, serta masyarakat pada umumnya,” ungkap Edi.(tm/Sua)