Pisah Sambut Kepala KUA Kragan, Begini Kesan Penyuluh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — KUA Kec. Kragan mengadakan acara Pisah Sambut Kepala dan Pengawai KUA Kragan pada Rabu (23/8/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Bimas Kemenag Rembang H. Ali Muhyiddin, H. Amin Musa, (Kepala KUA Kragan yang lama), H. Mohammad Ali Akhya (Kepala KUA Kragan yang baru), dan Kholid Abdullah (Penghulu KUA Kragan yang lama). Hadir pula Pengurus LPTQ, Penyuluh Agama Islam dan Modin/P3N Se-Kecamatan Kragan.

Acara tersebut diadakan sebagai penyambutan kepada Kepala KUA Kragan yang baru. Selain itu juga sebagai bentuk terima kasih dari penyuluh Agama Islam dan P3N Se-Kecamatan Kragan kepada H. Amin Musa, karena telah membimbing dan memberikan pengarahan yang luar biasa selama ini.

Dalam acara tersebut dilaksanakan prosesi seraha terima jabatan dari H. Amin Musa selaku kepala KUA Kragan yang lama kepada H. Ali Akhyar, sebagai Kepala KUA Kragan yang baru. Adapun H. Amin Musa sekarang mendapatkan tugas baru menjadi Kepala KUA Sarang I.

Dalam acara ini juga diberikan ucapan selamat kepada  Kholid Abdullah yang sekarang mendapatkan tugas menjadi Kepala KUA Pancur. Ucapan selamat juga tertuju kepada beberapa Penyuluh Agama Islam yang diterima PPPK, di antaranya : Miftahul Ikhsan yang ditugaskan di KUA Pamotan, Khoiron Yusufyang mendapatkan tugas di KUA Pancur dan Saeful Fatoni yang bertugas di KUA Kragan. Bagi para P3N dan Penyuluh Agama, H. Amin Musa dikenal sebagi kepala KUA kepala yang luar biasa mengayomi, bijaksana dalam memberikan kebijakan dan luwes dalam kepemimpinan. “Bahkan di Kragan beliau sudah biasa dipanggil dengan sebutan “Kiyai Amin,” kata Fathoni, salah satu Penyuluh Agama Islam KUA Kragan,” kata Saeful Fatoni. – sf/iq/rf