Zahrina, Siswi MAN 2 Banjarnegara Jadi Jawara Tolak Peluru Putri POPMA Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswi MAN 2 Banjarnegara (Mandabara), Zahrina Amalia berhasil menang dalam kejuaraan tolak peluru putri pada Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 yang digelar di Stadion Sriwedari Kota Surakarta pada Minggu (27/8). “Alhamdulillah, selamat untuk Zahrina dan semua atlet yang berhasil meraih juara di POPMA Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Terbukti MAN 2 Banjarnegara memang madrasahnya para juara,” ungkap Kepala Madrasah, Ridlo Pramono dengan penuh suka cita.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Lili Maenani mengaku bangga dengan atlet tolak peluru berprestasi ini. “Zahrina sangat pantas mendapat acungan jempol. Berkali-berkali mengikuti lomba, selalu juara satu. Di POPMA Tingkat Provinsi Jawa Tengah, dia ikut mengharumkan nama kontingen Banjarnegara, khususnya Mandabara,” paparnya.

POPMA merupakan ajang perlombaan yang digagas oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (MGMP Penjasorkes) Provinsi Jawa Tengah. Ajang ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet muda potensial guna mempersiapkan Provinsi Jawa Tengah menghadapi event olahraga pelajar yang berjenjang.

Menjadi olahragawan berprestasi bukan tanpa perjuangan. Zahrina banyak meluangkan waktu untuk fokus latihan, menjaga makanan dan kondisi tubuh agar selalu sehat. Ia juga menuturkan rahasia dibalik kemenangannya dalam kejuaraan Tolak Peluru. “Saya berlatih setip hari. Motivasi saya ingin membahagiakan orang tua dan menyumbang prestasi bagi Banjarnegara, khususnya madrasah tercinta, MAN 2 Banjarnegara,” tuturnya.

Lebih lanjut Zahrina menyampaikan pesan kepada teman-temannya, khususnya siswa Mandabara agar jangan bosan untuk berusaha dan mencoba sesuatu. “Berlatih dan berusaha tanpa bosan diimbangi dengan doa adalah kunci prestasi. Jangan pernah menyerah, tetap semangat dan yang paling penting selalu minta doa restu dari orang tua,” pungkasnya. (fn/rf)