Perencanaan Anggaran 2024 Harus Tetep Sasaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Kafit mengharapkan, perencanaan anggaran tahun 2024 harus matang dan tepat sasaran. Hal ini disampaikan Kakankemenag dalam Pendampingan Penyusunan Anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang tahun 2024. Kegiatan ini digelar di RM Kebon Jati, Pamotan Rembang pada Selasa, (29/8/2023).

Kafit mengatakan, dalam rangka penyiapan anggaran tahun 2024, perlu diadakan pendampingan oleh tim perencana, keuangan, dan Barang Milik Negara (BMN). “Pendampingan ini tentunya meliputi perencanaan. Namun pelaksanaan dan pelaporannya tetap harus dikawal,” kata Kafit.

Kafit berharap, masing-masing satker merencanakan kegiatan dan program beserta anggarannya sesuai dengan juknis. “Jangan sampai ada kegiatan tapi tidak ada anggarannya. Perencanaan betul-betul ada kesepakatan bersama sesuai dengan juknis yang ada. Sehingga semuanya bisa dipertanggungjawabkan di akhir tahun tanpa masalah,” papar Kafit.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson menambahkan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk merencanakan anggaran tahun 2024 sejak dini. “Mari bersama-sama kita tingkatkan pemahaman kita tentang perencanaan anggaran. Semoga anggaran yang kita susun nanti tetap sasaran,” kata Mukson.

Materi pendampingan anggaran ini disampaikan oleh Agus Santoso dari perencanaan, Rustiningsih dari tim keuangan dan Siti Saifiyatun Nasikhah dari tim BMN. Kegiatan diikuti oleh pengelola keuangan seluruh satker Kemenag Rembang. — iq/Sua