Kontingen POPMA Jateng Tahun 2023 Serahkan Trophy Juara Umum Pada Kemenag Kabupaten Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA) Kabupaten Banjarnegara menyerahkan trophy juara umum kepada Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara.  Trophy diserahkan oleh ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) Kabupaten Banjarnegara Ridlo Pramono kepada Kepala Kantor Kemenag bertempat di Aula Kemenag pada Selasa siang (12/9).

Kegiatan penyerahan trophy kejuaraan digelar oleh seksi pendidikan madrasah Kantor Kemenag Banjarnegara. Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengawas madrasah jenjang MTs dan MA, kepala madrasah aliyah se-Kabupaten Banjarnegara, atlet POPMA dan official.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara Karyono melaporkan bahwa kontingen Kabupaten Banjarnegara yang terdiri dari 40 atlet,  official dan pembina serta pendamping telah mengikuti POPMA pada hari Jumat sd Minggu, 25 sd 27 Agustus 2023 di Surakarta. Kontingen berhasil meraih juara umum ke-1 POPMA Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 dengan perolehan 7 medali meliputi empat medali emas, dua medali perak dan 1 perunggu. Dalam kesempatan ini Karyono mengucapkan terima kasih pada seluruh seluruh pihak yang telah mendukung kontingen POPMA hingga dapat meraih prestasi terbaik di tingkat provinsi Jawa Tengah.

Usai menerima trophy kejuaraan kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara Karsono, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perjuangan kontingen POPMA yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Banjarnegara.

“Prestasi dapat tercapai karena ada kerjasama dan solidaritas warga madrasah aliyah, karena tidak mudah meramu kontingen dengan jumlah besar yang bertanding di kota orang” imbuh Karsono. Dalam kesempatan ini pula Karsono berpesan agar seluruh warga madrasah metradisikan berjuara dalam event lomba baik akademik maupun non akademik.(lm/bd)