Kakankemenag Pemalang Pastikan ANBK di MTs Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Roziqun bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Khabibur Rokhman, pengawas madrasah, dan pelaksana Seksi Pendidikan Madrasah melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) tahun 2023 dengan sasaran 48 MTs di Kabupaten Pemalang. Roziqun melakukan monitoring pelaksanaan AN Madrasah Tsanawiyah di MTs Ma’hadul Muta’alimin Sidorejo Comal, Selasa (19/09/2023).

Tujuan dilaksanakannya monitoring ini adalah untuk memastikan semua proses pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sejak awal persiapan hingga akhir dilaksanakan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala yang dihadapi. ANBK ini sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh satuan pendidikan yang dengan kata lain dirancang untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar.

“Oleh karena itu, ANBK ini harus kita sukseskan, kita berharap pelaksanaan ANBK ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tanpa kendala suatu apapun. Serta kepada anak-anak, tetap semangat dalam mengikuti ANBK dengan mengerjakan soal secara tenang dan teliti,” ucap Roziqun.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada kepala MTs Ma’hadul Muta’alimin Sidorejo yang telah menyiapkan tempat yang bersih dan mempersiapkan penyelenggaraan AN dengan baik.

Sementara Kepala MTs Ma’hadul Muta’alimin Sidorejo, Umar, bersama para guru merasa senang dengan kehadiran Kakankemenag. Kehadirannya memberi semangat untuk terus mengembangkan kompetensi dan mengajar dengan lebih baik. Umar menyampaikan bahwa jumlah peserta didik tahun pelajaran 2023/2024 mengalami kenaikan 46 siswa.

“Alhamdulillah siswa kami meningkat jumlahnya, dari 125 siswa menjadi 171 siswa”,  tutur Umar. “Jumlah guru kami ada 14 orang. Tiga orang PNS, 4 orang sertifikasi non PNS, dan 7 orang GTT,” tutur Umar.

Sebelum Kakankemenag meninggalkan madrasah, Umar mengajak foto bersama dengan para guru dan panitia AN. (hbb/fi/Bel)