Dua Atlet MAN 2 Banjarnegara Raih Juara Purbalingga Open Taekwondo Championship

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara (Humas) – Dua atlet taekwondo asal MAN 2 Banjarnegara, Bagas Indra Permana dan Yusuf Arasi, berhasil menyabet Medali Emas dan Perunggu saat berlaga di Purbalingga Open Taekwondo Championship, Minggu (24/9/2023). Perhelatan akbar yang memperebutkan Piala Ketua DPRD Purbalingga tersebut merupakan ajang pencarian atlet-atlet taekwondo andalan provinsi Jawa Tengah.

Bagas dan Yusuf merupakan dua atlet berprestasi asal MAN 2 Banjarnegara yang tengah duduk di bangku kelas XI IPS 7. Bertempat di GOR Sasana Krida Perwira Purbalingga, 765 peserta dari 10 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah menjadi lawan bagi kedua atlet kebanggaan Madrasah yang dikenal dengan sebutan Mandabara itu.

Persiapan yang dilakukan bersama pembina dan pelatih telah berlangsung dalam kurun waktu dua bulan. “Persiapan kurang lebih sudah dua bulan diawali dengan seleksi terlebih dahulu untuk mencari atlet-atlet yang berkualitas dan berpeluang untuk dapat juara”, ungkap Asih Tri Widyastuti, pembina ekstrakurikuler Taekwondo MAN 2 Banjarnegara. Waktu pelatihan yang intensif pun telah dilakukan tim taekwondo sesuai dengan kebutuhan dalam berlaga. “Mendekati hari-H pertandingan, kita laksanakan Training Centre (TC) selama sebulan penuh,” jelasnya.

Tak hanya itu, Asih mengakui kedua atlet berprestasi tersebut tak lupa tugas utamanya sebagai pelajar. “Meski sedang Penilaian Tengah Semester di madrasah dan TC persiapan lomba, Bagas dan Yusuf tetap mengikuti keduanya dengan semangat,” tambahnya.

Mengingat raihan juara yang diperoleh anak asuhnya dalam event bergengsi tingkat provinsi tersebut, ia pun mengungkapkan harapan ke depannya. “Semoga ekskul taekwondo memiliki progress prestasi yang sangat signifikan,” harapnya. Untuk meraihnya, ia dan tim berkomitmen untuk semakin meningkatkan kualitas. “Latihan-latihan intens dan keikutsertaan berbagai kejuaraan akan dilakukan agar memberikan peningkatan baik kuantitas maupun kualitas atlet-atlet taekwondo MAN 2 Banjarnegara”, imbuhnya.

Selaras dengan yang disampaikan pembina, kepala MAN 2 Banjarnegara, Ridlo Pramono pun mengungkapkan harapan terhadap raihan prestasi peserta didiknya. “Usaha yang luar biasa, harapannya selalu giat berlatih dan semakin berprestasi di event-event lainnya,” pungkasnya. (ka/atw)rk