Tembus 7.210 Pendaftar, Kakanwil Pastikan CBT SNPDB MAN IC Pekalongan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pekalongan (Humas) – Guna memastikan lancarnya pelaksanaan Computer Based Test (CBT) Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah hadir langsung dalam pemantauan di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Pekalongan, Sabtu (2/3/2024).

Jawa Tengah dengan dua madrasah unggulannya yakni MAN IC Pekalongan dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MANPK) Surakarta tahun ini mengalami peningkatan jumlah pendaftar cukup pesat.

“Tahun ini ada 5.016 siswa yang pengin sekolah di MAN IC Pekalongan, kalau ditambah pilihan kedua totalnya menjadi 7.210. Ini menunjukkan kualitas dan prestasi MAN IC diketahui dan diminati oleh siswa-siswi MTs maupun SMP, bukan hanya di Jawa Tengah namun seluruh Indonesia,” terang Musta’in Ahmad.

SNPDB MAN IC dilaksanakan secara serentak di 31 titik lokasi, dijadwalkan selama dua hari pada tanggal 2 – 3 Maret 2024. Penentuan kelulusan peserta didik adalah mutlak dari hasil tes peserta itu sendiri.

“Tidak mudah saya kira mengkoordinasikan 31 titik untuk melayani pendaftar yang sedemikian banyak. Ini menunjukkan soliditas kita di Jawa Tengah berjalan dengan baik, termasuk komunikasi antar madrasah. Harapannya seleksi ini menghasilkan anak-anak terbaik yang akan menempuh pembelajaran di MANPK dan MAN IC,” imbuhnya.

Selaku penanggungjawab CBT SNPDB, Kepala MAN IC Peklongan mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua civitas akademik madrasah juga masyarakat, atas animo serta kepercayaan yang luar biasa ini.

“Kami sangat bersyukur atas kepercayaan masyarakat untuk mempercayakan putra-putinya mendaftar di MAN IC Pekalongan. Terimakasih juga kepada civitas madrasah yang selalu bersinergi dan bersama sama dalam event besar MAN IC,” tutur Khoirul Anam. (bel)