Rakor KKMA Jateng, Kakanwil Tekankan Pengabdian adalah Ibadah, karena Ilmu adalah Kebenaran dan Kebaikan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati (Humas) – Sesuai dengan Rencana Kerja Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Provinsi Jawa Tengah, Rapat Kerja KKMA Prov. Jateng yang diselenggarakan di Hotel New Merdeka Pati, di hadiri oleh Kakanwil Musta’in Ahmad, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan yang diagendakan berlangsung selama empat hari, dari Kamis-Ahad, 25-28 April 2024, diawali dengan mendengarkan laporan penyelenggaraan raker oleh Ketua KKMA Prov. Jateng, H. Suprapto.

“Patut kita mensyukuri semua hal, karena setiap detik nikmat Allah turun kepada kita,” ucap Suprapto di hadapan 130 peserta, yang merupakan Kepala MAN se- Jawa Tengah didampingi isteri.

Dalam laporannya, Ketua KKMA menyampaikan jika Raker dilaksanakan setiap tahun, dan ini adalah raker terakhir periode kepengurusan 2021-2023. “Agenda kita pada kesempatan raker ini adalah pembukaan di Kab. Pati dan sekaligus perpisahan juga reorganisasi di Kab. Jepara,” jelasnya.

Dengan tema Mewujudkan Madrasah Aman dan Sehat Menuju Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia, Suprapto berharap tagline ini dapat terwujud sesuai harapan kita semua.

Sambutan pembinaan dan pembukaan Raker KKMA tahun 2024 oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menyoroti tentang apa yang sudah kita lakukan, sedang dilakukan dan apa yang sedang kita tuju saat ini.

“Prestasi madrasah dari waktu ke waktu bertambah baik, meski bukan berarti tidak ada masalah. Acap kali masih terjadi, tindakan kekerasan seksual, bullying, diskriminasi, dan perilaku intoleran,” jelasnya.

Kakanwil juga menekankan jika berbicara tentang Ilmu tentunya akan bicara tentang kebenaran dan kebaikan. “Ada hal-hal yang akan menjaga dan menggaransi sisi kemuliaan manusia, dan core nya adalah ilmu,” jelasnya.

Menurutnya pengabdian adalah ibadah, di mana saat ini kita berada di lingkungan mulia. Disitu ada ilmu, ada agama, ada pendidikan, dan pengabdian sehingga kita harus bersyukur.(Sua)

Foto:Benaya