6 Petugas Haji dan 17 Calon Jemaah Haji dilepas oleh Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochman melepas Petugas dan Calon Jemaah Haji ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung, Selasa, (07/05/2024).

Acara pelepasan diselenggarakan di Gedung PLHUT dengan dihadiri oleh Kasubbag TU, Kasi/ Penyelenggara, Pengawas, Ketua APRI, Ketua IPARI, Karyawan dan karyawati Kankemenag Kab. Temanggung. Sebanyak 6 orang petugas dan 17 orang Jemaah haji regular yang merupakan Keluarga besar Kankemenag Kab. Temanggung. Dijadwalkan mereka akan berangkat pada tanggal 11 Mei 2024 pada gelombang pertama Kloter 1 dan Kloter 2.

Kata pamitan dari Petugas dan Calon Haji diwakili oleh  H. Munsiri, mengucapkan Alhamdulillah mewakili para petugas haji baik kloter dan non kloter serta mewakili para calon jemaah haji. Di Kabupaten Temanggung pada tahun ini alhamdulillah untuk ASN Kantor Kemenag ada 17 orang calon jemaah haji dan 6 Petugas Haji. “Kami memohon maaf atas segala salah khilaf kami, juga memohon do’a agar ibadah kami semua diberikan kelancaran, Allah memberikan kemudahan untuk semuanya. Saya juga mewakili petugas, dimana kami nantinya akan melayani para tamu Allah juga memohon do’a agar dapat melayani, membimbing para tamu Allah dalam semua serangkaian ibadah haji,” katanya.

“Kami disini sebagai pelayan, bertugas untuk melayani. Istitho’ah kami adalah sebagai petugas bukan jemaah, jadi kami wajib dan harus melayani bapak ibu semua sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai petugas haji,“ ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Fatchur Rochman menyampaikan “Alhamdulillah kami ucapkan selamat kepada para tamu Allah dari Kabupaten Temanggung, calon jemaah haji dan petugas baik kloter dan non kloter, semoga semua rangkaian ibadah diberikan kelancaran, kesehatan dan semua berangkat dengan utuh pulang dengan utuh juga, menjadi haji hajah yang mabrur mabruroh. Untuk para petugas agar dapat melayani jamaah dengan ikhlas, diberikan kesehatan dalam membimbing ibadah pada jemaah, kemudian untuk yang PHD bisa membimbing para jamaah baik semuanya termasuk secara administrasinya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.”

Pesan dari Gusmen terutama untuk petugas, Pak Menteri tidak ingin ada masalah dalam melayani jemaah haji, ini evaluasi dari ibadah haji tahun kemarin. Jadi nanti diharapkan semua para petugas harus berkoordinasi antara satu petugas dengan petugas lainnya, untuk dapat melayani calon jamaah haji dengan maksimal, mengingat kita juga tidak tahu bagaimana nanti keadaan, cuaca dan kondisi disana. Untuk semua para petugas baik Kloter, Non Kloter dan PHD wajib memantau kesehatan para jemaah, melaporkan juga siapa saja yang ada di kloter 1 dan kloter 2.

Kepala Kemenag berharap kepada para petugas untuk melaksanakan tugas dengan baik dan membawa nama baik Kementerian Agama dan Tanah Air Indonesia. “Harapan kami untuk para petugas, untuk bisa menyertai jemaah baik dari PPIH Arab Saudi dan petugas lainya, misinya bagaimana membawa atas nama bukan hanya Kementerian Agama tetapi juga membawa nama baik tanah air,” harapnya.(sr/Sua)