081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2024 Kabupaten Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 tingkat Kabupaten Temanggung dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochman didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Sugijarto, Pengawas Madrsaah Heri Setyowibowo, Anik Yuliani dan Panitia KSM serta guru pembimbing siswa, bertempat di MAN Temanggung, Senin (1/7/2024).

Dalam sambutannya H. Fatchur Rochman berpesan kepada seluruh peserta KSM untuk berlomba menjadi yang terbaik.

“Kompetisi merupakan usaha atau persaingan untuk menjadi yang terbaik,untuk itu berlombalah untuk menjadi yang terbaik dan bisa mewakili Kab. Temanggung  pada ajang KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah dan tingkat Nasional,” pesannya.

Kompetisi merupakan sebuah keniscayaan yang harus dihadapi dalam kehidupan dan berbanggalah anak-anak yang menjadi wakil dari sekolahnya untuk mengikuti ajang KSM ini karena mampu mengalahkan siswa-siswa yang lainnya disekolah masing-masing.

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah, Ahmad Sugijarto menyampaikan dalam rangka menanamkan nilai kompetisi dan memberikan pengalaman kompetisi pada siswa serta mengembangkan potensi akademis maka KSM sangat dibutuhkan oleh  siswa madrasah. 

Semoga KSM bisa selalu hadir setiap tahunnya, adapun jadwal dan pelaksanaan KSM madrasah untuk tingkat MA dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2024 bertempat di MAN Temanggung, tingkat MTs pada tanggal 2 Juli 2024  dilaksanakan di MTs N 1 Temanggung sedangkan tingkat MI pada tanggal 3 Juni 2024 dilaksanakan di tiga titik lokasi mengingat jumlah pesertanya paling banyak di MTsN 1, MTsN 2 Temanggung dan MAN Temanggung. Yang membedakan KSM tahun ini dengan KSM sebelumnya adalah dilombakan KSM kelompok yang terdiri dari 3 orang, sehingga KSM tahun ini lebih semarak. Diakhir sambutannya Ahmad Sugijarto berharap bhawa “KSM tahun 2024 ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan minat dan kemampuan siswa dalam bidang sains di madrasah serta menjadi ajang untuk mengukur prestasi dan mengembangkan potensi siswa dalam ilmu pengetahuan.”(sr/Humas)

Skip to content