Penyelenggaraan Ibadah Haji Dinilai Mumtaz

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Prosesi haji tahun 2024 telah selesai. Jemaah haji SOC sebanyak 100 kloter telah dipulangkan ke daerah masing – masing.

Banyak kisah yang mereka ceritakan. Di antaranya terkait fasilitas, pelayanan, dan pengalaman selama berada di embarkasi maupun di tanah suci.

Pada malam tasyakuran, Kemenag Jateng mendapat berbagai testimoni dari jemaah haji.

Aminah Hadlor, jemaah haji dari kloter 46 dengan rasa bahagia menilai bahwa pelayanan haji tahun ini Mumtaz.

“Terkait one stop service dan fast track, kalau dibandingkan dari tahun kemarin, ini betul – betul tidak melelahkan. Di Donohudan pelayanannya luar biasa. Saya rasa penyelenggaraan haji tahun ini sukses. Untuk makanan terutama nasi enak (pulen, tidak kering) baik makan pagi hingga malam, jadi pakai lauk apa saja tetap nikmat. Menu yang disajikan juga berbeda setiap maka dan rasa masakannya khas Indonesia banget, ada buahnya juga. Pokoknya terjamin,” katanya.

Tak hanya itu, Aminah juga menyampaikan bahwa mereka (jemaah haji) yang di tanah suci sudah diberikan air zam – zam untuk kebutuhan sehari – hari ketika sudah satu minggu disana “Rangkaian ibadah haji dari fasilitasnya, penyelenggaraannya semua mumtaz” tutup Aminah. (Da/Bel)