“Elang Jawa & Edelwis”, Optimis Berprestasi di Ajang Jambore Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Pasca acara pelepasan Jum’at (02/08/2024), ketua regu Jambore Pramuka MTS Kota Magelang, Raditya Dwi Wardhana untuk Regu Elang Jawa dan Rizky Nurazizah untuk Regu Edelweis, menyatakan kesiapan mereka untuk menghadapi kompetisi di tingkat provinsi Jawa Tengah mulai 6 Agustus 2024 mendatang.

Bertolak ke ajang jambore tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Jepara, mereka akan didampingi oleh pembina pendamping, Iswahyu WR untuk putra dan Purwaningsih untuk putri.

Ditemui usai acara pelepasan, Raditya Dwi Wardhana siswa kelas IX ini mengungkapkan rasa percaya diri dan tekadnya. “Kami merasa siap dan bersemangat untuk menghadapi Jambore di tingkat provinsi. Selama persiapan, kami telah melalui berbagai latihan dan pembekalan yang intensif. Dan kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan menunjukkan hasil maksimal di ajang ini,” katanya.

Senada dengan Raditya, Rizky Nurazizah juga menegaskan kesiapan Regu Edelweis. “Kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Dukungan dari pembina pendamping dan kerja keras selama latihan telah membentuk tim kami menjadi lebih solid. Kami siap menghadapi tantangan dan berharap dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Begitupula dengan pembina pendamping baik regu putra maupun Putri, merekapun mengungkapkan optimis terhadap kedua kontingennya yang akan mengikjuti kompetisi. Hal ini karena selama latihan telah menunjukkan dedikasi dan semangat yang luar biasa selama proses persiapan.

Baik Regu Elang Jawa maupun Edelwis, akan berkompetisi dengan kontingen kabupaten atau kota di seluruh Jawa Tengah dalam giat prestasi meliputi Lomba K-5. Langkah Pramuka/Yel-Yel, Penjelajahan, Baris Berbaris Tongkat, Morse, Semaphore, Madrasah Singer, Khitobah, LCT Pramuka, dan Pionering.(HS/Humas).