Kabiro Kesra Pemprov Jateng Apresiasi Kementerian Agama Serta Seluruh Pihak Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah, Tegoch Hadi Noegroho menyampaikan bahwa prinsipnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memperbaiki hal-hal yang kurang baik, tentunya bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Prov. Jateng. Hal ini disampaikan dalam kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Operasional Haji Embarkasi Solo di The Sunan Hotel Solo, Jum’at (2/8/2024).

“Terkait perencanaan, faktor yang sangat mendukung adalah istitho’ah. Ini menjadi fokus kita karena jika jemaah sudah tidak bisa mandiri tentu akan menjadi kendala,” ujarnya.

Terkait embarkasi, Tegoch mengakui standar kelayakan embarkasi Solo memang harus segera diperbaharui. Tahun lalu Pemprov juga telah melakukan evaluasi dan perbaikan instalasi listrik yang nilainya sangat besar.

“Selanjutnya awal tahun 2024 ini kita sudah mulai perencanaan perbaikan struktur bangunan. Dan perlu diketahui jika ini akan menjadi target 5 tahun ke depan, karena anggarannya hingga mencapai 100 M,” jelasnya.

Terkait keluhan Jemaah, Tegoch merasa tidak semua keluhan jemaah itu sifatnya menyeluruh. Itu hanya parsial atau kasuistis. Pelaksanaan haji tahun 2024 ini menurutnya sudah sangat luar biasa.

“Kami dukung penuh dan memfasilitasi dengan sebaik-baiknya penyelenggaraan ibadah haji, demi memberikan rasa nyaman, rasa aman dan pelayanan terbaik bagi jamaah haji Embarkasi Solo,” terangnya.

Di hadapan Direktur Bina Haji, Tegoch menyampaikan bahwa petugas telah melakukan tugasnya dengan luar biasa dan penuh tanggung jawab. Dan apa yang menjadi tanggung jawab Kementerian Agama juga sudah diselesaikan secara professional dan sempurna.

“Sehingga saya harus mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Kantor Kementerian Agama Provinsi DIY, petugas haji, serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H,” ucapnya.

Kita tidak bisa memenuhi satu persatu kepentingan orang per orang. Tetapi dengan terus adanya sinergi dan kolaborasi dalam penyelenggaraan haji serta berinovasi dan meningkatkan pelayanan ibadah haji, semoga ke depan pelaksanaan haji bisa makin maksimal dan optimal. (Sua/Bel)