081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Fokus Update Data ASN dan Penggunaan Aplikasi BKN serta Kemenag, Wonosobo Jadi Tuan Rumah Rakor Kepegawaian Se-Eks Karesidenan Kedu

Wonosobo (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Kepegawaian se-Eks Karesidenan Kedu. Acara ini diadakan di ruang rapat Kankemenag Kabupaten Wonosobo dan dihadiri oleh seluruh Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Fungsional Umum (JFU) dari Kantor Kementerian Agama di wilayah Eks Karesidenan Kedu. Para peserta yang hadir antara lain berasal dari: Kab. Magelang: Muzzidin, Kota Magelang: Erham, Temanggung: Erna, Purworejo: Nuqson, Kebumen: Joko, Wonosobo: Nasmin, Slamet Subagyo, Jumat, 9 Agustus 2024.

Pada kesempatan yang sama, Nasmin, Analis Kepegawaian Kankemenag Wonosobo, menyoroti manfaat dari rapat ini untuk meningkatkan sinergi antar-kepegawaian di wilayah Eks Karesidenan Kedu. Ia menegaskan bahwa aplikasi-aplikasi seperti EKinerja, yang membantu dalam pemantauan kinerja ASN, serta Sieka, yang berperan dalam manajemen kepegawaian Kemenag, menjadi kunci dalam memastikan bahwa setiap pegawai dapat mengikuti perkembangan kebijakan terbaru.

Kasubag TU Kankemenag Kabupaten Wonosobo, Imron Awaludin, secara resmi membuka acara ini. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya validitas dan keakuratan data ASN melalui pembaruan rutin menggunakan berbagai aplikasi yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Agama (Kemenag). “Kepegawaian saat ini sangat erat kaitannya dengan teknologi, terutama melalui penggunaan aplikasi seperti EKinerja dari BKN dan Sieka dari Kemenag. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memastikan data pegawai ASN kita selalu ter-update dan valid, agar sinkron dengan sistem yang ada,” ujar Imron.

“Rapat ini sangat penting untuk menyamakan langkah dalam menghadapi berbagai kebijakan baru, baik dari BKN maupun Kemenpan RB, terutama terkait dengan pengelolaan ASN dan PPPK. Dengan adanya sinergitas, kita dapat memastikan bahwa seluruh data dan kinerja ASN di wilayah Eks Karesidenan Kedu terpantau dengan baik melalui aplikasi-aplikasi tersebut,” jelas Nasmin.(Sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content