PAI Award 2024 Tingkat Nasional Resmi Dibuka, Delapan Penyuluh Agama Islam Jawa Tengah Siap Berkompetisi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jakarta (Humas) – Pembukaan Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2024 Tingkat Nasional dihadiri oleh para peserta untuk mengikuti penilaian tahap 2 pada Senin s.d. Kamis, 19 s.d. 22 Agustus 2024 di Jakarta.

Delapan Penyuluh Agama Islam wakil Provinsi Jawa Tengah hadir mengikuti penilaian tahap 2 PAI Award 2024 ini mewakili masing-masing kategori. Delapan kategori tersebut antara lain, Peningkatan Literasi Al-Qur’an, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, ⁠Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan, Metode Penyuluhan Baru, dan ⁠Penguatan Moderasi Beragama.

Bertempat di El Hotel Jakarta, Senin (19/8/2024), Kafilah Jateng yang dipimpin oleh Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Jateng, Imam Buchori didampingi Ketua Tim Kerja Penaiszawa, Achmad Syalabi dan Abdul Hamid turut hadir. Kabid Penaiszawa berharap melalui kompetisi ini dapat meningkatkan kompetensi dan kreativitas para penyuluh dalam menyampaikan dakwah yang menyejukkan dan mencerdaskan.

“Jadikanlah ajang ini sebagai sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman, serta mempererat ukhuwah antar sesama penyuluh. Khususnya PAI Award 2024 Tingkat Nasional, semoga Penyuluh Agama Islam Jawa Tengah dapat memberikan performa terbaik dan meraih prestasi terbaik pula,” ujar Imam Buchori.

Acara pembukaan PAI Award 2024 dihadiri Kasubdit Penyuluh Agama Islam Amirullah, yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya para penyuluh agama Islam bersama-sama berjalan pada ritme dan gelombang yang sama.

“PAI Award ini bukan adu pintar, namun adu manfaat, sejauh mana para penyuluh memberikan manfaat kepada masyarakat. Mengingat bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi masyarakat,” ucap Amirullah.

Sementara itu, Direktur Penerangan Agama Islam Achmad Zayadi, juga menyampaikan apresiasi kepada para Penyuluh Agama Islam atas peran dan kiprahnya selama ini. Menurutnya, PAI Award diharapkan mampu meningkatkan khidmah kepada umat dan bangsa melalui profesi sebagai penyuluh.(Ab/Sua)

#KemenagJatengMajeng
#paiaward2024