081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Respon Cepat, Kemenag Jateng Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Data Pendidikan dan Ponpes

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Prov. Jateng melalui Bidang PD Pontren menggelar Sosialisasi dan Evaluasi Data Pendidikan dan Pondok Pesantren bertempat di Noormans Hotel Semarang. Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 21 – 23 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kabid PD Pontren Amin Handoyo dan diikuti oleh seluruh Operator Pengelola Data se – Jateng.

Amin Handoyo menyampaikan bahwa Kemenag telah memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat, salah satunya melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

“Kita telah diberikan kemudahan, namun hal ini bukan pekerjaan yang sederhana untuk sebuah pendataan. Perlu ketelitian, ketekunan, dan kesabaran. Jadi data yang dimasukan harus akurat, terintegrasi dan dapat dipertanggung jawabkan. Jika ada kesalahan segara lakukan perbaikan, karena ini menyangkut data umat,” katanya.

Selama kegiatan para peserta akan di bekali beberapa materi, diantaranya Pemanfatan Aplikasi Ijin Operasional Pesantren SITREN, Sosialisasi Aplikasi Ijin Operasional IZOP MDT dan SIPDAR PQ, Proses Validasi data Emis 4.0 dengan data Verval PD, Bintek Aplikasi Emis PD Pontren, Sinkronisasi data LPKI, serta Praktik Pengisian Aplikasi Emis 4.0. (Da/Bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content