081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Jateng Bersholawat Hari Santri, Upaya Spiritual Pilkada Damai

Blora (Humas) – Ribuan jemaah dan santri padati lapangan Kridososno Kab. Blora untuk menghadiri Jateng Bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, Senin malam (21/10/2024).

Jateng bersholawat dengan tema Santri Bergerak untuk Pemilu Damai, merupakan rangkaian kegiatan Hari Santri ke-10 tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Bacakan sambutan Pj. Gubernur Jawa Tengah, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Jateng Haerudin menuturkan peringatan Hari Santri harus dimaknai sebagai momentum untuk menghargai kontribusi santri dalam pendidikan dan agama di Indonesia.

“Tema Jateng Bersholawat ini sangat relevan karena sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak pada bulan November. Ini sebagai upaya spiritual kita dengan cara menunjukkan rasa cinta kepada nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Acara ini mengajak masyarakat khususnya para santri untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada serentak berlangsung.

Santri diharapkan menjadi penggerak dan pionir perdamaian di tengah masyarakat, menjadi duta moderasi dalam membawa pemahaman agama serta kontribusi dalam menyuarakan pilkada damai. (bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content