Adzkiyaul Fatah MAN 1 Cilacap Gondol Juara II Festival Hadroh Se-Eks Karesidenan Banyumas

Cilacap- Group “Adzkiyaul Fata” dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Cilacap akhirnya meraih juara II pada Festival Hadroh Se-Eks Karesidenan Banyumas Pesona Smanda yang bertempat di SMA Negeri 2 Cilacap pada hari Sabtu, 17 November 2018.

            Festival Hadroh yang diikuti sekitar 20 peserta diwilayah Banyumas sekitarnya merupakan katagori umum yang diikuti oleh pelajar dari tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK maupun group hadroh diluar pendidikan.

            Kelompok Adzkiyaul Fata yang beranggotakan duabelas personil mendapat undian pertama dengan membawakakn lagu wajib;”Yaa Habibal Qolbi” dan lagu pilihan ”Assalamu’alaika” sanggup memukau dewan yuri dan penonton dengan mendapat sambutan yang antusias dan tepukan yang meriah.

            Akhirnya  setelah semua group hadroh tampil diperoleh hasil lomba sebagai juara I Group Shouthul Fata dari Kesugihan, Cilacap, Juara II Adzkiya Fata dari MAN 1 Cilacap dan Juara III, Ponpes Metal Tobat, Gandrungmangu Cilacap.

            “ Alhamdulillah kami bisa keluar sebagai juara II yang merupakan satu-satunya perwakilan dari sekolah/madrasah sedang juara I dan II merupakan peserta dari umum”, kata Lutfi Ma’ruf selaku pembina hadroh.

            “Mestinya kelompok sekolah/madrasah dan umum dipisah sehingga akan lebih kompetitif. Namun disisi lain kami juga cukup bangga dengan capaian ini dengan menjadi juara II diantara peserta umum”,  imbuh Lutfi.

            Dengan keberhasilan juara II ini sebenarnya mengulang prestasi dari ajang sama yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu , “Festival Hadroh  Hari Santri Ke-3 Se- Kabupaten Cilacap”, yang diselenggarakan oleh Organisasi Pemuda Anshor Ranting Dondong, Kesugihan, Cilacap pada tanggal 21 Oktober 2018.(Agus eS/bd)