Kemenag Kab. Semarang Optimis Sukses Dalam Porseni Jateng 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kantor Kementeria Agama Kabupaten Semarang melalui seksi Pendidikan Madrasah telah sukses menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) MI tingkat Kabupaten Semarang Sabtu, (7/10/2023) di Kompek Gedung Serbaguna Kalirejo Ungaran.

Menjadi ajang penyaluran bakat, minat, pengetahuan dan keterampilan siswa MI dalam rangkaian kegiatan yang menyenangkan, mandiri, sportif, kegiatan ini menjadi event tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (19/10/2023), Kasi Pendidikan Madrasah, Mohammad Solichin, menyampaikan bahwa sukses pelaksanaan PORSENI di tingkat Kabupaten Semarang kemaren, akan dijadikan spirirt untuk lebih suskes lagi di kegiatan serupa tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah para juara saat ini masih konsisten berlatih dan mengasah kemampuan, sebab pada tanggal 3-5 November mendatang, mereka akan mewakili Kabupaten Semarang dalam lomba serupa tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Kendal,” kata Mohammad Solichin.

Lebih jauh Solichin menyampaikan bahwa untuk tingkat Provinsi, jenis lomba yang akan dipertandingkan masih sama, yakni lomba atletik dan lomba bola voly, bertempat di stadion utama Kebondalem Kendal, lomba buku tangkis di GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal, Lomba Tennis Meja Tunggal di DPU-PR Kendal, Lomba rebana di Pendopo Kab.Kendal, Lomba Pidato Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia di Perpusda Kendal, sedangkan Lomba Tahfidz Juz 30 bertempat di Gedung Dharma Wanita Persatuan Kendal.

“Semoga apa yang kita citakan untuk kesuksesan kontingen Kabupaten Semarang, Allah ridhoi,” pungkasnya.(shl/Sua)